Fatih wrote:
> Soal perjodohan spt yg dinyatakan Estananto kurang lebih betul. Kebanyakan
> memang masih dijodohin ortu mrk.
>
> Beb. bulan lalu, koran terbesar di india The Times of India mengadakan
> polling atas para pemuda di seluruh kota besar india. hasilnya bagi saya,
> dan kita di indo, agak mengejutkan: hampir 80% anak2 muda ini (yg rata2
> profesional muda) tetap menginginkan calon istri dicarikan ortu mereka alias
> dijodohin.
>
> jadi, kalau di kampung2 di india, perjodohan mungkin dijalani dg terpaksa,
> di kalangan terpelajar justru dg sukarela.

> [...]

Saya pernah nanya ini baik ke kawan India Hindu atau India Muslim dan
jawabanya sama :

"Saya Pikir , Orang Tua Saya Adalah Manusia Terbaik di Dunia ini yang
tahu Apa yang paling Bagus
untuk saya , termasuk dalam masalah Jodoh"

Kaget gak tuch ; di India emang Orang tua masih dianggap 1/3 Dewa
(regardless the religion).

Di sebagian anak muda Indonesia , kalau gak ngelawan gak ngetrend
katanya.

Hi hi hi :)