On 2/28/06, Riyogarta <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Betul, mungkin ini kemungkinan terakhir, saya harus me-rename terlebih
> dahulu string yang ada dalam tag menjadi string lain untuk sementara
> waktu. Baru setelah semua proses dijalankan string tersebut diubah
> kembali ke bentuk semula. Hanya, saya pun belum bisa menemukan regex
> yang pas agar,
> misalnya:
> menjadi
> saya tadi coba regex  preg_match("/<[^>]*test*\"?[^>]*>\/i",  "Coba",
> $instring) ... weleh .. malah semuanya keganti Coba hahaha.
> Kaco ah ilmu regex gue :D
> [...]

Kalo saya akan bagi ini ke 2 regex, ini karena keterbatasan algoritma
regex itu sendiri. Pertama "cari tag", hasilnya terus diregex untuk
replace semua string test ke coba.

saya kasih contoh ruby ya, udah lama gak pegang php, liat regexnya aja
(karakter diantara "/"). str variable bisa diisi content html. method
gsub pertama cari string yg diantara "<>", hasilnya masuk ke variable
tag kemudian di regex lagi (atau pake simple string replace juga bisa
kalo udah sampe disini).

str.gsub(/<[^>]*>/) do |tag|
  tag.gsub(/test/, 'coba')
end