sebenarnya ide/usulan membuat 'adsense' made in indonesia ini pernah saya ajukan pada owner blog-indonesia.com dia tampak optimis 'asal ada temennya' katanya. tapi di milis ini kok cenderung pesimis ya?

berikut respons dari dari (FYI, dia sudah nulis buku in english soal php yg juga bisa dibeli di amazon.com):

Hallo Fatih,

Terima kasih utk emailnya.
Ya, beberapa temen di sini juga menyarankan hal yang sama.

Saya sementara ini masih tengok sana sini mengenai teknologi-nya, utk tau apa bisa atau tidak kalau kita buat juga.

Ya seperti Fatih bilang, ini berat dan butuh kerja keras. Tidak
gampang buatnya, dan terus terang saya juga bukan pakar, jadi masih harus banyak belajar. Apalagi semua sifatnya masih 'sambilan'... Jadi utak-utiknya cuma bisa kalau malam.

Mungkin kalau ada teman2 lain yang punya aspirasi sama, kita bisa buat grup utk menggarap ide ini dengan serius. Dari sisi teknisnya, juga sisi bisnisnya.
Grup yang kecil saja, asal semua serius dan berdedikasi, pasti bisa.
Dari buat plan, design, development dan seterusnya.
Mungkin dengan begini semua bisa lebih cepat menggelinding dan Insya Allah  jadi kenyataan.

Saya setuju dengan Fatih. Kalo ini bisa jadi kenyataan, wah, efeknya akan bukan main. Siapa tau kita bisa buat sistem ad yang lebih murah dari google, dan memberi imbalan lebih ke pemilik blog/website yang mendisplay ad nya.
Top deh..

On 4/18/06, boy avianto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

On 4/13/06, enda nasution <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>  Monopoli dicabut, investor asing masuk. Isunya jadi nasionalisme lagi.
>
>  Pertanyaan berikutnya, ngapain ngasih ke perusahaan asing kalo telkom juga
> bisa?

Loh bukannya telkom itu sudah jadi perusahaan asing? SOL.

--
<avianto /> - http://avianto.com/

--
Fatih