On 5/4/2006 at 1:38 PM wongcilik wrote:
>From: "Harry Sufehmi" <[EMAIL PROTECTED]>
>Nah untuk pedesaan, mungkin yang paling bisa direalisasikan adalah akses
>informasi via SMS.
>
>==> Mas Harry....
>kalau kemudian di broadcast seperti yang sudah jawab pak budi (cmiiw) jadi
>yah saat jam tertentu saja ngga bisa realtime.

lha, yang saya tulis kan memang realtime  :) itu lho, via SMS.

>ide bodoh saya...gimana caranya di buat semudah mungkin...adalah sms =>
>voice.
>ketik kode misalnya beras..maka end-user akan mendapat jawaban yang
>didengarkan via HP seputar beras...jenis/ varietas..pasar...harga..etc.
>yang harus juga dengan tarif yg semurah-murahnya.
>jadi sambil jalan ke pasar naik andong, pencet hp sebentar tahu dech harga
>beras...hehehe.

betul, betul... sebetulnya sih sebelum ke pasar, jadi bisa tahu mau kepasar
yang MANA :) yang harganya paling bagus, he he.

>Kalau ini terealisasi, para tengkulak bisa pada nangis darah euy.
>==> Lah kalau yang pegang HP satu-satunya tengkulaknya...!!!

*gdubrak*  wah.. saya juga bingung kalau begini, ha ha
Tapi memang musti diperhitungkan ya, maklumlah orang Indonesia, pada
pintar-pintar (untuk urusan yang beginian tapinya... sedih deh)

Salam,
Harry

Kirim email ke