On 6/11/06, Riyogarta <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Dulu, semasa saya kuliah, saya pernah mengkartunkan salah seorang teman
> saya menggunakan CorelTrace.
> Hasilnya, kurang lebih seperti yang di  http://iamcartoon.com/  ;-)

Memakai sembarang image processing software seharusnya bisa (tapi
memang repot untuk pertama kalinya karena belum tahu parameter yang
pas). Saya pernah tidak sengaja membuat foto saya tampak seperti
gambar kartun karena kebablasan melakukan color noise reduction.
Dengan ditambahkan smoothing dan manually pick a color (diwarnai
sendiri), jadilah gambar lukisan. Mungkin filter-filter lain bisa
dicoba (blurring, etc) lalu fill color.