> Bola ber-chip ini memang sudah diuji coba pada beberapa pertandingan, tapi
> fungsi chip-nya baru untuk membantu wasit dalam menentukan terjadi
> gol/tidak, out/tidak, hal-hal yang berhubungan dengan garis saja.

beberapa hari lalu ada tulisan entah di koran tempo atau detik.com (saya lupa)
kalo gak salah di situ disebutkan sedang diuji coba untuk menempatkan
chip mini-gps-receiver+RFID pada bola pertandingan
informasi posisi ini nantinya akan dikirimkan ke receiver terdekat
yang dipasang di sudut-sudut lapangan dalam sepersekian detik
rasanya ini lumayan untuk memastikan bola sudah masuk gawang atau belum :)

~ Ulul Azmi ~