On 11/2/06, fade2blac <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

On Thu, Nov 02, 2006 at 03:12:16PM +0700, Firdaus Tjahyadi wrote:
> betul pak sekarang aja saya instalasi puluhan komputer di perusahaan
> yg mengurusi HAKI aja sudah 1 minggu lebih belum selesai dan betul 1 hari
> paling dapat
> <= 5 PC karena engineernya cuma 2 orang dan menunggu usernya nggak pakai
> komputer :-(
> serta  bener banget waktu kita banyak kesita buat menjawab pertanyaan2
> diatas.
> Engineer linux yg menguasai linux desktop saya kira lebih sedikit daripada
> yg kuasai system/programming di indonesia, itu juga jadi kekurangan linux
> dipakai di company saat ini
> [...]

Pake distro apa? Kalau pake Fedora bisa pake kickstart untuk komputer
ke2 dan seterusnya. Bila perlu file kickstartnya disimpan ke CD. Dijamin
lancar. Kalau debian/ubuntu, setup repo local. Kalau Mandrake, nah tanya
deh ama Trias :-).

hehehehehhehe itu kan masalah teknis mas
kalo kita bisa drive hari ini dept Marketing libur karena mo diinstall linux mah enak
tapi bisnis perusahaan kan must go on
kerjaan mereka kan harus jalan terus  jadi kerjaan kita nungguin user selesai kerja baru bisa diinstall
terus yg paling repot ya menjawab pertanyaan2 yg lugu2 tsb setelah selesai install

jadi sebenarnya masalah yg repot ya masalah non teknis itu

cerita mas trias & ananda putra saya sudah denger suka dukanya dari temen yg langsung terjun dari assesment sampe mulai install Di SI sana

ada anak perusahaan SI malah nggak mo di set kaya Holdingnya, di set pake LTSP aja lebih murah dan lebih mudah daripada diinstall 1 by 1.

salam