Thanks Mbak Mia,

Syukurlah kalo ternyata hukum kita secara hitam putih menyatakan
perempuan yang menjadi pemutus utama-nya.

Aborsi yang mencuat ke permukaan biasanya emang yang "bermasalah",
tapi kasus yang sering aku lihat kayaknya memang selalu menempatkan
perempuan sebagai "korban" sekaligus "tersangka"...:(

Aku kok kayaknya blum pernah baca, kasus perempuan yang aborsi yg
bermasalah (misalnya trus bleeding hingga kasusnya terkuak ke
permukaan hingga dibawa ke pngadilan )
serta merta membawa si sporsor sperma juga sebagai pesakitan...:(.

Pak Janoko, baby itu kan janin yg udah lahir ya? Bukankah perjalanan
utk menjadi baby itu bertingkat-tingkat, dari seltelur+sperma,
gumpalan darah sampai jadi janin?. Pertanyaan Anda itu, baby (bayi),
ya emang udah humanbeing wong udah mak cenger lahir ke dunia, tapi
kalo masih sperma gimana, trus kalo masih zygot, dst, piye pak?

Dan utk alasan kesehatan ibu, ulama maintraim (Islam) mengijinkan
aborsi, pcmiiw.

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, jano ko <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Lha itu kan yang Pro - Choise,
>
>   Kalau yang Pro - Kehidupan bigimana ?
>
>   :)
>
>   "Baby" itu human being engga ya ?
>

>   wassalam
>

> Mia <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>   Mbak Rita
> Ini akan sulit dibuktikan secara statistik, tapi bisa
direfleksikan
> dari ilmu hewan, dan survey terbatas pada kelompok perempuan:
> - metode KB jaman dulu adalah aborsi. Volunteer maupun non
> volunteer. Volunteer artinya kalau tubuh perempuan menggugurkan
> kandungannya sendiri (keguguran). Non volunteer pake alat bantu.
> - kelompok perempuan tradisional paham banget dengan kiat-kiat
> menggugurkan kandungan.
> - perempuan menggugurkan kandungannya dengan alasan macem-macem,
> termasuk kalau menganggap bahwa suaminya sudah nggak capable lagi,
> atau sudah nggak rukun.
> - cara untuk mensiasati ini adalah a.l restriksi terhadap
perempuan

<masarcon@>

> lha

muslimah/messages
> [...]
attachment ....

>  [EMAIL PROTECTED]
>
>     Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of
Service.