-----Original Message-----
From: wanita-muslimah@yahoogroups.com
[mailto:[EMAIL PROTECTED] Behalf Of P|R|E|N|D|69
Sent: Tuesday, April 25, 2006 1:46 PM
To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: Islam Liberal tak lebih dari sekedar
Imajinasi - Submission - Pendapat Orang

JIL itu sekelompok orang2 yang ingin bebas...makanya mereka memakai Islam sebagai kedok ...soale mereka lahir dan hidup di negara Indonesia yang mayoritas masyarakatnya beragama Islam.....

  PEACE....tapi gw nggak demen JIL
  Usul,

  Bagaimana kalau namanya dirubah dengan nama pendirinya ?, misalnya  " Jaringan X Liberal " .  Misalnya pendirinya namanya " Kang Sonto" maka namanya jadi  " Jaringan Sonto Liberal ". Saya kira umat Islam tidak akan marah-marah dengan " Jaringan Sonto Liberal" itu,  asal JSL  yang merupakan organisasi Islam itu  berpedoman kepada Al Qur'an dan Hadis.

  Wassalam

sarinesia <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  justeru sekarang pentholan MD yg sekarang berkuasa paling faseh
membuat stigma negatif di masyarakat dgn melempar istilah "sipilis" yg
katanya berarti sekularis, pluralis, dan apa lagi saya lupa..

ini termasuk kejahatan yg disengaja, yg tujuannya untuk menghantam
pihak2 tertentu.

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Mas Wida,
>
> Saya mau mengajak Anda untuk bisa netral terhadap sesama muslim.
Sebagaimana yang Anda tuturkan, suatu nama dibutuhkan oleh pendirinya
untuk mewakili suatu bentuk pemikiran yang hendak diperjuangkan.
Sampai di sini saya setuju 100%.

> Lalu, organisasi itu punya tujuan dan itu dituangkan dalam anggaran
RT atau lainnya, di antaranya pernyataan JIL adalah "Islam yang
menekankan kebebasan pribadi dan pembebasan dari struktur
sosial-politik yang menindas."

> Ya..., itulah tujuan mereka. Sepatutnya saya dan Mas Wida tidak
mengecam tujuannya itu. Silakan mengecam mereka bila dalam
kenyataannya JIL merugikan atau menzalimi kehidupan kita dan keluarga.
Jadi, kita jangan terjerumus kepada pemihakan dulu. Bagaimana pun
mereka adalah saudara-saudara kita yang "bersyadatayn". Jadi, kita
jangan melakukan penghakiman seperti "tertindas apa" dan sebagainya.

> Silakan meneyebutkan "praktik-praktik JIL" yang tak patut dilakukan
oleh muslim di mana saja, asalkan bukan sebuah fitnah. Kita pun harus
bisa membedakan antara "praktik" atau "tindakan" dengan "pandangan".
Jika itu hanya berupa pandangan, maka kita harus tahu bahwa Alquran
amat menghargai pandangan. Makanya, ada musyawarah. Sebab, jika semua
pandangan sama, ya tentu saja tak akan pernah ada musyawarah.... :))

> Wassalam,
> chodjim

Terhadap
> penindasan apa? Penindasan sosial politik? Saya tidak yakin. Kata
Liberal