Itu namanya duplicity, atau standard ganda.

Seorang kolega saya minta memasukkan di tim komite beberapa
perempuan, hampir setengahnya. Dan dia sangat mendukung. Kolega ini
ceritanya melek gender banget. Tapi apa yang dia katakan ke stafnya?
jangan masukin lebih dari 2 perempuan deh, soalnya ntar bapak-bapak
itu pada ribut.

Apapun sebabnya, ini adalah contoh duplicity. Yang namanya duplicity
itu adalah pernik-pernik rintangan antara ide dan kenyataan. Dan ini
umum banget, apalagi di Indonesia.

Everything is created twice, kalo nggak salah kata Bible.
Innamal a'malu bin niyah, hadis.

Dunia ide (sadar atau nggak) adalah penciptaan pertama (niyat)
Hasil dari implementasi ide adalah penciptaan kedua (amal).

Ada setan duplicity diantaranya.

Salam
Mia

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Herni Sri Nurbayanti"