Yang mulia Pak Kartono Mohamad berkata :

  Kayaknya topik ini sudah pernah didiskusikan di sini. Sepakat dengan
kang Sabri, tidak usah mencari alasan sok ilmiah tentang haramnya
babi. Sebab semua itu malah jadi bahan tertawaan.

  ====================================

  si jano-ko mohon ijin berbagi :

  Punten Pak, mau ikutan sedikit saja,

  Al Qur'an sangat  menganjurkan supaya kita sebagai umat Islam selalu
menggunakan akal dan pikiran, seperti yang tercantum didalam

  ----------

  Al Qur'an (16:12):

  "Dan Dia menundukkan malam dan siang, matahari dan bulan untukmu. Dan
bintang-bintang itu ditundukkan (untukmu) dengan perintah-Nya. Sesungguhnya
pada yang demikian itu benar-benar ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum
yang memahami (nya)",

  ---------

Allah SWT juga memerintahkan kepada umat Islam untuk memikirkan masalah -
masalah intelektual seperti yang terdapat didalam

  ----------

  Al QurĂ¡n (17:44) :

  "Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada
Allah. Dan tak ada suatu pun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu
sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun
lagi Maha Pengampun".

  [2.164] Sesungguhnya dalam penciptaan langit danbumi, silih bergantinya malam
dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagimanusia,
dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia
hidupkan bumi sesudah mati (kering) -nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala
jenis hewan, dan pengisaran angin dan awanyang dikendalikan antara langit dan
bumi; Sungguh(terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah)bagi kaum yang
memikirkan.

  [2.266] Apakah ada salah seorang di antaramu yang ingin mempunyai kebun kurma
dan anggur yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dia mempunyai dalam kebun
itu segala macam buah-buahan, kemudian datanglah masa tua pada orang itu sedang
dia mempunyai keturunan yang masih kecil-kecil. Maka kebun itu ditiup angin
keras yang mengandung api, lalu terbakarlah.Demikianlah Allah menerangkan
ayat-ayat-Nya kepada kamu supaya kamu memikirkannya.

  [3.191] (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk
atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit
dan bumi (seraya berkata): "Ya Tuhan kami,tiadalah Engkau menciptakan ini
dengan sia-sia. MahaSuci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka

  [6.50] Katakanlah: "Aku tidak mengatakan kepadamu,bahwa perbendaharaan Allah
ada padaku, dan tidak(pula) aku mengetahui yang gaib dan tidak (pula) akume
ngatakan kepadamu bahwa aku seorang malaikat. Aku tidak mengikuti kecuali apa
yang diwahyukan kepadaku.Katakanlah: "Apakah sama orang yang buta dengan
orangyang melihat?" Maka apakah kamu tidak memikirkan(nya)?

  [13.3] Dan Dia-lah Tuhan yang membentangkan bumi dan menjadikan gunung-gunung
dan sungai-sungai padanya.Dan menjadikan padanya semua buah-buahan
berpasang-pasangan, Allah menutupkan malam kepada siang. Sesungguhnya pada yang
demikian itu terdapattanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yangmemikirkan

  ----------

  Punten

  wassalam

Kartono Mohamad <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          Kayaknya topik ini sudah pernah didiskusikan di sini. Sepakat dengan
kang Sabri, tidak usah mencari alasan sok ilmiah tentang haramnya
babi. Sebab semua itu malah jadi bahan tertawaan. Terlalu dicari-cari.
Ayam juga makan kotoran manusia, makan kotoran kucing, dan sebagainya.
Binatang yang ususnya dan liurnya paling banyak mengandung kuman
berbahaya adalah komodo. Binatang besar yang kakinya digigit komodo
akan mati karena pembusukan dari lukanya itu. Mengapa Qur an tidak
mengharamkan komodo? Karena di Arab tidak ada komodo? Kalau begitu Qur
an hanya berlaku di Arab? Makanya, tidak usah sok ilmiah lah. Ikuti
saja seperti orang Hindu tidak makan sapi.
KM

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, st sabri <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
>
> demikian pula umat islam dengan babi, daging babi merupakan salah
> satu daging paling lezat di dunia ini, selain pelanduk, (menurut
> ukuran selera saya lho). Tapi karena diharamkan, saya juga tidak mau
> memakannya (tapi pernah beberapa kali dan memang enak).
>
> salam enak

> Sat, 16 Sep 2006 12:07:55 +0700
> Donnie <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Hmmm.. babi lagi.... babi lagi... :D
>
> emang manusia bukan gudang parasit dan bakteri berbahaya juga??
> emang ada binatang yang gak jadi gudang parasit dan bakteri

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: