Banyak hal dari al Qur'an yang belum dapat diungkap oleh akal manusia.
Mencari "rationale" dari perintah Tuhan boleh-boleh saja tetapi
kemudian kalau mencoba menggunakan "data ilmiah" tanpa penelitian
"ilmiah" malah gelagapan ketika disanggah.
KM

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, jano ko <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Yang mulia Pak Kartono Mohamad berkata :
>
>   Kayaknya topik ini sudah pernah didiskusikan di sini. Sepakat dengan
> kang Sabri, tidak usah mencari alasan sok ilmiah tentang haramnya
> babi. Sebab semua itu malah jadi bahan tertawaan.
>
>   ====================================
>
>   si jano-ko mohon ijin berbagi :
>
>   Punten Pak, mau ikutan sedikit saja,
>

>   Al Qur'an sangat  menganjurkan supaya kita sebagai umat Islam
selalu menggunakan akal dan pikiran, seperti yang tercantum didalam

>   ----------
>
>   Al Qur'an (16:12):
>
>   "Dan Dia menundukkan malam dan siang, matahari dan bulan untukmu.
Dan bintang-bintang itu ditundukkan (untukmu) dengan perintah-Nya.
Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar ada tanda-tanda
(kekuasaan Allah) bagi kaum yang memahami (nya)",

>   ---------
>
> Allah SWT juga memerintahkan kepada umat Islam untuk memikirkan
masalah - masalah intelektual seperti yang terdapat didalam

>   ----------
>
>   Al QurĂ¡n (17:44) :
>
>   "Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih
kepada Allah. Dan tak ada suatu pun melainkan bertasbih dengan
memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka.
Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun".

>   [2.164] Sesungguhnya dalam penciptaan langit danbumi, silih
bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa
yang berguna bagimanusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit
berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati
(kering) -nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan
pengisaran angin dan awanyang dikendalikan antara langit dan bumi;
Sungguh(terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah)bagi kaum
yang memikirkan.

>   [2.266] Apakah ada salah seorang di antaramu yang ingin mempunyai
kebun kurma dan anggur yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dia
mempunyai dalam kebun itu segala macam buah-buahan, kemudian datanglah
masa tua pada orang itu sedang dia mempunyai keturunan yang masih
kecil-kecil. Maka kebun itu ditiup angin keras yang mengandung api,
lalu terbakarlah.Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepada
kamu supaya kamu memikirkannya.

>   [3.191] (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri
atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang
penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): "Ya Tuhan kami,tiadalah
Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. MahaSuci Engkau, maka
peliharalah kami dari siksa neraka

>   [6.50] Katakanlah: "Aku tidak mengatakan kepadamu,bahwa
perbendaharaan Allah ada padaku, dan tidak(pula) aku mengetahui yang
gaib dan tidak (pula) akume ngatakan kepadamu bahwa aku seorang
malaikat. Aku tidak mengikuti kecuali apa yang diwahyukan
kepadaku.Katakanlah: "Apakah sama orang yang buta dengan orangyang
melihat?" Maka apakah kamu tidak memikirkan(nya)?

>   [13.3] Dan Dia-lah Tuhan yang membentangkan bumi dan menjadikan
gunung-gunung dan sungai-sungai padanya.Dan menjadikan padanya semua
buah-buahan berpasang-pasangan, Allah menutupkan malam kepada siang.
Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapattanda-tanda (kebesaran

http://uk.messenger.yahoo.com

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: