Iya Bulan Sabit itu adalah lambang ARAB bukan lambang islam. Karena
kebetulan Nabi Muhammad saw adalah pendiri agama Islam yang berasal dari
ARAB maka orang muslim menghormati lambang tersebut, ya wajar saja.

Tetapi jika lambang seperti ini dihubungkan dengan kegiatan kemanusiaan ya
enggak nyambung. Selain itu lambang Cross di Palang Merah itu sebenarnya
tidak melambangkan PALANG Salib Kristen yang lebih panjang ke bawah.

Menurut para ahli Simbol, lambang Cross dengan panjang yang sama itu lebih
merujuk pada Simbol Perdamaian bukan Simbol Kristen.

On 11/1/06, waluya56 <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Lha Embak, lambang kan enggak penting, yang penting sama-sama buat
> kemanusiaan. Yang saya belum mengerti, kenapa lambang Bulan Sabit itu
> dihubungkan dengan Islam? kira-kira ada yang bisa memberi pencerahan?
>
> Dalam buku "Dunia Arab", karangan Prof Hitti, disebut-sebut ada
> daerah di Tanah Arab sana, yang disebut-sebut "Daerah Bulan Sabit
> yang Subur". Sang penterjemah buku itu, dalam fotenotenya,
> menyebutkan yang disebut 'Daerah Bulan Sabit yang Subur" itu mengacu
> kepada suatu daerah dataran alluvial yang subur dari mulai sekitar S.
> [...]

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: