ikutan lagi.... jaman smu dulu yg pas mo lulus2san kudu buka jilbabnya
utk di foto (foto utk di ijasah) saya ngalamin nih... seru banget...
banyak temen2 ce yg berjilbab pada nangis..knpa hrs dibuka jilbabnya
hnya utk bikin pas foto di ijasah...akhirnya kepsek yg waktu itu kristen
blg... "udhlah buka aja toh cm sebentar fotonya, foto itu perlu biar
perushaan tau klu kalian ada kupingnya pas ngelamar kerja nanti, klu
pake jilbab gak ketauan kalian itu pnya kuping apa nggak, siapa tau
cacat gak pnya kuping ya kan"  jdi deh hari dimana pengambilan foto itu
penuh dgn tangisan... waktu itu msh gak nyambung kok bisa ya temen2 ce
mempertahankan jilbabnya dgn segitu-gitunya....aku yg waktu itu gak
ikut2-an nangis.. dgn nyantai buka jilbab utk foto ya klu peraturannya
spt itu ya udh dilepas aja jilbabnya sbentar...abis foto pake
lagi...selesai..eh temen yg liat aku buka utk foto mlh tambah nangis
smbil blg "lami sabar ya..ini emang cobaan buat kita..." lah aku msh gak
nyambung tuh jdi senyum2 doang... blm kelar foto kudu lepas jilbab
muncul isu yg pake jilbab hrs keluar dri sekolah...akhirnya temen2 rohis
pd berkelana nyari peraturan pemerintah yg memperbolehkan siswi
berjilbab...alhamdulillah kayaknya dapat tuh...jdi deh makin rame di
sekolah siswi yg berjilbab...

ngalamin juga, waktu mo berangkat sekolah..lwt gang sebelah...eh ada
sekumpulan co kristen..teriak2 smbil ngeledek..."eh liat ada tki bru plg
dari arab...." itu blm apa2... malah pas suatu kali lgi nganter pulang
temen yg jg berjilbab dan kudu lewat gang itu dgn sengaja slh seorg dri
mereka ngelepas anjingnya buat ngejar aku dan tmen aku... untungnya tuh
anjing gak menggonggong dan mengggigit.. cuma gesek2kin badannya yg
penuh bulu ke rok panjang aku...tpi tetap aja takutnya stengah mati,
temen ku dah lari ntah kemana...dan gerombolan itu pada ketawa ngakak...
teganya....begitulah bru belajar pke jilbab dah disinisin sm org2...
tmasuk keluarga sendiri.. krn keluarga ada yg non muslim...tiap lebaran
klu mereka dtg ibu aku dgn sangat memohon...."lami, klu bisa pas om dan
tante anu dtg kmu lepas ya jilbabnya...mamah gak mau kmu dimusuhin
mereka gara2 kmu berjilbab" kasian ya... tnyata intimidasinya smpe
sejauh itu... tpi sekrg smua keluarga yg non muslim itu dah pada
baik2... gak lagi ngatur ini itu...
intinya....sabar ya... yg mo make jilbab dan yg gak pake jilbab..yg mo
stengah pake stengah nggak....smuanya sabaarrr.....ntar juga pada cape
sendiri....:)

trus kita jgan pada berantem sendiri krn perbedaan pemahaman...jgn sampe
krn sibuk sendiri musuh diluar sana gak kita sangka2 malah makin mudah
ngadu domba kita sesama saudara sendiri..
udah dulu ya.....:)

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: