Assalamu'alaikum Wr. Wb

  mungkin kita pernah mendengar ayat Allah yang mengajak kita untuk
menghindarkan diri dari prasangka-prasangka karena sebagian dari prasangka itu
adalah dosa

  Sebaiknya sebelum kita mempublikasikan keburukan seseorang sebaiknya kita
mencari tahu dahulu kebenaran dan kenyataan yang ada di lapangan, kita perlu
tahu kenapa mereka berbuat demikian, tidak baik memfitnah orang / ormas/
lembaga, yang kita sendiri tidak pernah mendengar langsung dari orang / ormas /
lembaga yang bersangkuta kenapa mereka samapi bertindak demikian.

  Yang perlu di INGAT adalah AAGYM,. SBY, PKS bukanlah kumpulan / Jamaah para
malaikat yang terhindar dari kesalahan. Pasti ada alasan kenapa mereka berbuat
demikian

  Kalau Aku Percaya dengan PKS
  Sami'na Wa Ato'na
  Selama tidak untuk bermaksiat kepada ALLAH.

IrwanK <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          Kesalahan Aa Gym adalah dia menjadi sosok selebritis yang mampu
'menghipnotis' banyak orang.. Seperti yang pernah saya bilang sebelumnya,
kelihatannya yang punya senjata 'ja-im' itu kelihatannya dari satu kubu..
Aa Gym, PKS dan SBY..

Saya gak mendukung tapi salut dengan PKS sampai pilleg 2004. Bahkan
saat Media Indonesia mengeluk"an PKS minimal dalam 2 kali kemunculan
Editorial MI mengenai kelebihan PKS, khususnya dalam soal demo yang
santun.. Namun rasa salut saya mulai luntur sejak mereka secara diam"
(di bawah permukaan) mendukung Umar Bin Khatab 2004 dan berhasil
menahan kadernya (lewat bayanat) untuk tidak menjadi timses capres manapun
dalam pilpres tahap I.

Sejak itu 'borok-borok'-nya mulai terlihat.. lain di mulut lain di
perbuatannya..
Contoh terakhir yang bisa kita lihat adalah 1 aleg PKS (Rama) akan menolak
Exxon di Cepu, akhirnya mundur begitu saja.. 100% bulat menerima..
Ternyata ada berita PKPU (mau) menerima sumbangan dari EMOI di Aceh.

Ngomong aja boikot produk amrik, anti zionis dan soal keuntungan yang akan
menjadi peluru yang ditembakkan ke orang Islam (Palestina)..
Padahal di Palestina sendiri bukan hanya orang Islam..
Gak tahunya duit dari EMOI diambil juga.. duit emang emoi.. :-P

Kalau Pak SBY, awalnya saya sempat salut karena beliau terlihat cukup cerdas
saat tampil dalam acara di TV (sebelum 1998). Waktu itu ada 2 orang dari
kalangan
tentara yang saya lihat cukup baik dalam berbicara, Pak SBY dan Pak
Sudrajat(?).
Tapi rasa salut saya luntur sejak membaca artikel yang menyebutkan bahwa dia
berujar mencintai amrik DENGAN SEGALA KESALAHANNYA dan menganggap
sebagai negara kedua.

Ucapan Pak SBY soal tanggung jawab dunia untuk menyelesaikan masalah Irak
(padahal itu gara" ulah Amrik/Bush+Inggris) makin memperkuat kalimat
tersebut..
Soal EMOI di Cepu juga bisa menjadi acuan..

Kalau Aa Gym, saya agak telat mengenal beliau dari media massa dan jarang
menyimak pengajiannya.. Tapi dari beberapa pengajiannya saya melihat ada
yang
sama sekali tidak disentuhnya.. yakni soal Eyang Harto..

Kalau kata Zainuddin MZ, amar ma'ruf itu lebih mudah (aman dan terlihat
santun/
ok) ketimbang nahi munkar.. Karena orang lain kemungkinan gak akan marah
kalau
diajak kebaikan.. namun akan marah besar kalau kebiasaan jeleknya dilarang..
:-P

Salah satu prinsip 3M adalah Mulai hari ini.. artinya apa? Lupakan yang
sudah lalu..
berdamailah dengan masa silam.. damai itu indah.. indahnya kebersamaan,
bersama kita maju (http://www.golkar.or.id) dan bersama kita bisa..

Analisa saya bisa saja salah, tapi saya melihat kalau Aa Gym bertahan cukup
lama,
kemunculan dia agak mirip dengan kemunculan Ahmadiyah di India, yang waktu
itu
sedang dijajah Inggris.. Konon, kehadiran Ahmadiyah melemahkan semangat
juang
dan perlawanan rakyat India terhadap penjajahan Inggris. Cuma dalam konteks
Aa Gym,
Inggris-nya adalah Eyang Harto/ORBA.. Orang cuma diajak untuk menjaga hati..
jangan menghujat dll.. istilah yang sering digunakan oleh pemerintahan ORBA
menjelang
keruntuhannya.. saat marak demo/tuntutan Eyang Harto agar turun dari
jabatannya..

Satu kesamaan/benang merah antara ketiganya ya itu tadi.. sama" tidak berani
bersikap tegas terhadap Eyang Harto.. Bahkan dalam ruang wacana sekalipun..
berkelat-kelit ke sana-kemari.. pake topeng ja-im dan tampil santun..

CMIIW..

Wassalam,

Irwan.K