kalau saya berkesimpulanya bergini Pak Rye,

Poligami ada didalam budaya masyarakat arab dan karena masyarakat arab
adalah bagian dari Qur'an maka bentuk-bentuk yang ada didalam Qur'an
tidak terlepas dari budaya dan konstruk sosial yang berlaku pada
masyarakat arab.

Wahyu salah satu alasan turunya wahyu adalah merespon permasalahan
yang timbul didalam masyarakat arab. Jadi bukan poligami masuk dalam
ajaran islam tapi ajaran Islam turun pada masyrakat yang sudah
berpoligami. Dengan demikian poligami BUKAN AJARAN ISLAM:)

Islam sangat menekankan dan mewajibakan keadilan dalam hubungan relasi
suami-istri, Islam tidak mengatur bentuk perkawinan.

Jadi kalau mau poligami dan tidak mau berpoligami jangan lah
berlindung dibalik Qur'an. Jangan sampe berlindung dibalik Qur'an
dengan berpoligami demi kepentingan libido.

Kok postingan saya tentang selingkuh tidak di tanggapi, anda ini
menggebu-gebu tapi cuman omong saja:))

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, Rye Woo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Ok...... sama2....
>
>   Jadi...
>   Poligami tetap ada dalam islam and diperbolehkan dengan syarat
tapi kalo ga masuk syarat jangan coba2 dehhh..........
>   Bagi yang istrinya dll setuju and/ memenuhi syarat maka tidak di
permasalahkan..........
>   Bagi yang istrinya ora seutju / ga memenuhi syarat maka anda belum
boleh berpoligami........ jangankan poligami, nikah aja belum boleh
kalo akan menimbulkan kemudharatan.......

>   Cukup Yaaaa....
>
>   Si zaini itu di rajam ajaaaa di depan gedung dewan kalo
bisa........... biar ibu2 dll pada tenang ga resah mikirin suaminya
selingkuh......

> Chae <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>           Pak Rye,
>
> Terima kasih atas waktu anda untuk berdiskusi:) untuk masalah pak
> Yahya zaini, saya sudah buat postingan dalam tread baru dengan judul
> selingkuh, kalau tidak salah kemarin saya posting.Silangkan di
tanggapi:)

> pasti ketemu jwbnyaa........

> zaini lainnya ga pada ngikutin and terus2an gt lohhhhhh ........
> (kasian kan ibu2, anak2, keluarga, mba2/teteh2,........ Perjuangkanlah
> wahai para pahlawan.....)

> MASING2...........

PRIBADI

Yang