Adam Air Boeing 737 adalah pesawat boeing 737 sdh tdk
layak lagi tp msh dipertahankan walau sgt membahayakan
demi bisnis....wah2..wah.. sdh berumur 20 tahun
lebih..ibarat hanya makan menumpuk emas...
 kalau mobil sdh 20 tahunan katakan tahun 1986 mogok
masih bisa minggir.. kalau pesawat wah gaswat..
sekarang naik pesawat sebaiknya seri minimal ke 747
apalagi di negara2 maju akan memberlakukan airbus
terbaru spt france pengganti concord airways dan timur
tengah.. minimal boeing 747 / 757. demikian kapal
lautnya juga tos pada kolot (sdh tua). safety demi
kenyamanan bukan productivity... tapi kalau memaksakan
737 beroperasi terus silahkan saja .. asal dengan
komitment safety yg tinggi dan di informasikan ke
penumpang sebelum pesawat take off (ada jaminan
kelayakan & kenyamanan dr pihak penerbangan).

slm
ali

http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/01/tgl/01/time/192027/idnews/725653/idkanal/10

http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/01/tgl/02/time/092028/idnews/725757/idkanal/10

> [...]
> 09.15 WIB.
>
> Jumlah penumpang pesawat AdamAir Boeing 737-400
> dengan nomor penerbangan KI
> 574 totalnya
> 102 orang. Jumlah terdiri dari 96 penumpang dan 6
> awak pesawat.
>
> "Pemkab Provinsi Sulawesi Barat menelepon hotline
> Lanud di 0431-553 193.
> Dari informasi itu dilaporkan
> 12 orang selamat," jelas Kapten TNI Mulyadi
>
> Menurut Mulyadi, Boeing 737-200 milik TNI AU yang
> tengah mencari sinyal
> AdamAir langsung dibelokkan
> ke lokasi itu. Helikopter Puma TNI AU juga akan

=== message truncated ===