Sorry

Kali saya lagi kurang menyimak sehingga tidak melihat bahwa memang
argumen perbudakan itu cuma penjelasan historis.  Kalau demikian ya
baiklah.  Ruh kesejarahan mutlak perlu dalam upaya mengerti kekinian.

Apa maksud Mia dg keputusasaan pemikiran sekuler Barat?  Kalau saya
sih melihat bahwa ada perkembangan pemikiran yg sangat luar biasa
lompatannya setelah jaman Enlightenment di Barat itu.  Pencerahan.
Seperti Islam yg mencerahkan bangsa jahiliyah yg bernama Arab badui
(bedouin).  Jadi dua2nya mencerahkan bangsa yg ada dalam era
kegelapan.  Cuma yg satu tetap terang, eh yg satu udah terang jadi
gelap lagi.  He he ....itu saja koq.

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Mia" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Kok Pak Dana jadi rada sewot...:-) Inilah tanda2 keputusasaan
> pemikiran sekular Barat:
> - nggak (mau) paham sejarah makna dibalik bentuk. mba Rita lagi
> kasih contoh latar belakang kode etik pakaian perempuan pada masa
> itu - yang disalahpahami sampe sekarang - malah dibilang
> mendewakan 'si Umar', mba Rita dibilang syirik... loooo....?
> - nggak boleh menggunakan argumentasi yang berkaitan dengan masalah
> perbudakan dalam membahas hijab. Karena jaman sekarang perbudakan
> seperti itu nggak boleh, jadi menganalisa keterkaitan kesejarahannya
> [...]

Kirim email ke