mba Lina, saya juga nggak pernah mau beli buku Satanic Verses, jadi
nggak bisa komentar isi bukunya.

Komentar dari Karen Armstrong itu adalah tragedi. Salman Rushdi
adalah Muslim yang lahir besar di Inggris. Dia sosialis leftist yang
jelas menentang Bush, kapitalis, dkk.  Di lain pihak dia seperti
generasi Muslim di Inggris lainnya yang nggak terlalu paham tradisi
Islam,artinya pemahaman thd Islam juga terdistorsi di tengah
sekularism.

Tentu saja terus dipolitisir, salah satunya oleh Pak Khomeini itu.
Nggak usah ngedengerin blio lah dengan fatwa matinya.

salam
Mia

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Lina Dahlan"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Apa sih kriterianya seni sastra itu sehingga dinilai indah?
> Maksudnya heavy weight?
>
> Tentu saja tidak sembarangan. Apakah ada kepentingan politik dalam
> memberikan kehormatan meski untuk kesusateraan.
>
> Katanya sih kalau sudah ke dunia politik, pasti ada hidden
agendanya.
> Seperti ketika Ratu Iggris mendukung MGA dan membesarkan Ahmadiyah
> di India (juga). Saya gak tau apakah MGA mendapat gelar Sir juga
> karena telah menerbitkan sebuah buku setara dengan kitab suci.
>
> Saya juga gak tau apa isinya satanic verse itu karena belum pernah
> [...]

Kirim email ke