Mr. MZ wrote ==> Dulu memang saya tak mengerti mengapa ada
sejumlah ruko di depannya dipasangi spanduk gereja ini-itu. Tapi
ketika kenal pikiran orang2 seperti engkoh Wo ini, saya jadi mengerti.
  ===
  Akyuu rasa sampai sekarangpun ente tetep ngga ngerti...tau ngga ente berapa
gaji pendeta sebulan?...ngga kurang dari 5jt mennnn...blm dari setiap khubah
yang diberikan...siapa siih yg tergiur....gaji itu diberikan kalau pendeta itu
punya jamaat/domba2 sendiri...yang artinya harus punya tempat tersendiri buat
jamaatnya...makanya berlomba lomba lah mereka (baca pendeta) ndiriin gereja2
diruko-ruko..apalagi jumlah pendeta semakin banyak. Jadi persolannya ngga ada
hubungannya dgn SKB menteri..tapi lebih didorong karena keinginan punya
gaji.....makanya cari info seakurat mungkin + dikit nalar duunk!

miftahalzaman <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          Mr. Wo,

Di umat Islam ada beberapa kelompok ekstrim, seperti yang dicatut
Wilders di film Fitna. Nah, kalau kita tak terima dg film ini karena
TIDAK SEMUA Islam seperti itu (seperti yang dimaui pembuatnya),
harusnya kita juga melihat dengan cara yang sama kepada umat lain.
Tidak adil kalau kamu menghukum semua Kristen dan menghambat mereka
lantaran kamu merasa diserang kristenisasi. Coba pikir, Wo (ini kalau
otakmu masih jalan, ya), kenapa orang harus bikin gereja di tempatmu
dg cara2 yang kamu katakan itu. Bisa jadi itu karena mereka sudah
tidak bisa lagi berbuat apa-apa di tempat lain. Tipikal seperti si Wo
ini kan begini: Kristen kalau bangun gereja harus minta ijin, tapi
kalau Kristen minta ijin, jangan dikasih. Pokoknya, mereka jangan
beribadah di tempatku. Nah bayangkan kalau semua orang berpikiran
begitu, lantas ke mana mereka? Apa jangan-jangan diam-diam kamu
berpikir, ah peduli amat, biar mampus aja sekalian lebih baik. Apa
yang bisa dilakukan kalau sudah begitu? Makanya mereka lantas
beribadah di ruko-ruko. Dulu memang saya tak mengerti mengapa ada
sejumlah ruko di depannya dipasangi spanduk gereja ini-itu. Tapi
ketika kenal pikiran orang2 seperti engkoh Wo ini, saya jadi mengerti.

MZ

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, Rye Woo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Hehehehe... Duhh neng ary yg lemah gemulai rada aduhoii..hooii..
Pasti otaknye neng Ary kalo dijual seribu 3... abis otaknye diempit
diketek yang bauu.. jadi bau dehh.. hehehe

> Aye sihh tau kayaknya.. biasanya org seperti neng ary itu
bisanya cuma ngecap doang yaaa..... Cobalah instrospeksi/ngaca dulu..
Alih2 gini gitcyuu, tapi intinya ga jauh dari isi otak baunya yg
selalu diempit ketek... hehehehe
> ----
>
> Neng Ary,, cieeaahhh.. Ok kita balik lagi ke pembicaraan awal..
> Keresahan terjadi karena adanya ajaran aqidah islam yg menyimpang
& coba selalu disebarluaskan. Di Ahmadiyah terjadi penyimpangan akidah
sebagai pondasi dasar Islam dg MGA mengaku sebagai Nabi & Imam Mahdi
yg sangat bertolak belakang sekali dg al-qur'an & hadist,
Menghilangkan ajaran Jihad dalam Islam seperti usaha para musuh Islam
yg selalu mencoba menghapus ajaran jihad ini, Munculnya ahmadiyah juga
sarat dg kontroversi di tengah gencarnya inggris melakukan penjajahan
di India dan mereka bergandengan tangan...

> Neng ary, kalo eneng ngikutin diskusi aye dari awal mungkin udah
bisa ngerti kali yaa... Intinya aye mencoba menyampaikan sekaligus
mengajak warga ahmadiyah (kalo ada) untuk bisa kembali ke ajaran Islam
yg dibawa Rosululloh, aye juga ga mendukung sikap anarkis/kekerasan...
Kalo si eng sihh selalu menganggap negatip & pasti berprasangka
buruk... Ada baiknya neng ary belajar lagi & buka kembali dehh
arsip2nyaa.. jangan lupa pula baca lagi sejarah ahmadiyah dan
tadzkirohnya MGA, dll .. nanti baru balik lagi kesini.. hehehe

> Mengenai pembangunan rumah ibadah... Ya harus sesuai aturan yg
berlaku...
> artinya segala sesuatu itu seharusnya dilakukan dg cara2 yang baik
dan sesuai dg peraturan yang ada...

> Neng.. mengenai kristenisasi.. aye lagi ngomong tg hal ini, kalo
mau bica konteks yg lain bikin sub yg baru, lain lagi pembahasannya..
Si eneng mungkin sebenarnya tau & ngalamin peristiwa kristenisasi ini
tapi sayangnya neng ary ga mau peduli & adem ayem ajeee, (seperti org
yg abis di sogok gituu...) padahal itukan perlu dukungan dan solusi
konkrit dari semuanya....

> Neng Aryku sayang (ehh jadi inget ponakan lagii)...Belajarlah
lebih baik 7 lebih giat, tapi ga cukup cuma belajar aja lhooo.. coba
aplikasikanlah truss sampaikan atau ajarkan pula sebisa mungkin pada
orang lain dg cara2 yang baik.. Ilmu yg baik&benar itu bukan hanya
untuk diri sendiri, tapi orang lain juga berhak.. makanya ketika
terjadi penyimpangan mari kita ajak & coba luruskan kembali dg cara2
yang baik... bukan malah mendukung dan mempersubur ajaran yg
menyimpang tersebut..

> Neng ary.. sekian duluu yaa... belajar yaa, kalo udah ngantuk
jangn lupa cuci kaki dan gosok gigi dulu.. baru bobo... hehehehe.. pisssss

> vTr
>

> Woo-woo,
>
> mbok agak panjang lah mikirnya...
> jangan dibutakan oleh nafsu...
>
> konteks yang mana yang nggak nyambung?
> nggak nyambung sama otak elo sih mungkin....(kata ivan G dan Ruben)
he he he...

> [...]
eropa dilarang?

> rasain jadi minoritas baru elo nyaho...
>
> kalo gue boleh marah-marah sama orang eropa gara-gara itu,
> karena gue nggak pernah ngelarang buat gereja semaunya,
> asal gue juga boleh buat mesjid semau gue...dimana pun juga
>
> apalagi? kristenisasi pake indomie?
> elo pernah ngerasain nggak bisa makan berhari-hari?
> ada orang ngasih makan, apa bukan perbuatan baik?
> habis ngasih makan, elo ajak ngaji...nggak maksa..tapi karena
sungkan ya jadinya mau aja..
> sapa yang salah?
>
> pake otaknya dong..tengsin kan gue jadinya...

Islam sekarang

> Kok selalu ga pada nyambung yaa... Liat dulu dong konteksnyaa...
> Yaa aye setuju bnget dengan selalu memngingat Allah swt,dan selalu
berlomba2 dalam kebaikan..................

> Sekali lagi liat dulu dong konteksnya.. baru berbicara dan
berkomentar....
> OmWik & Om'ar yg budiman.. kita kan sedang berbicara tg Ahmadiyah
dan sdkt Kristenisasi... Bagaimana penyikapan kita terhadap kasus
ini... Ape ent2 akan diem ajee bila terjadi penyimpangan dan
penggembosan terhadap Islam?? Apa ent hanya cuma aye penipu, dan
mengada2in isu, ngurusin hak org....

> Tapi aye pun ga bisa memaksa Om2 untuk mau peduli terhadap isu2
seperti ini... Mungkin si Om mah memang ga tau & ga mau tautg hal2
seperti ini... tapi apakah ketika kita di usik akan diem aje,
membiarkan itu terjadi..? kalo aye sihh ga bisa seperti si Om yg ga
mau peduli dan tenang aje dengan kehidupan yg seolah2 seperti petapa
sejati yg asal gw tenang sabodo amat sama yg lainmah.....

> Om pada dasarnya kitapun sangat toleransi terhadap yg lain, silahkan
melaksanakan ajarannya masing2 dg baik dan benar.. Tapi kan
kenyataannya tidak seperti itu, Misionaris melakukan berbagai cara unt
mengkristenkan termasuk cara2 jahat.. Asal tau aje kristen itu juga
banyak jenis & misinya, dan salah satunya ada yg bergerak khusus untuk
pengkristenan umat Islam di Indo, bahkan di dunia. Tapi kan
kenyataannya tidak seperti itu, Misionaris melakukan berbagai cara unt
mengkristenkan termasuk cara2 jahat..

> Aye cuma ngasih masukan cobalah cari & baca lagi sejarah Ahmadiyah
dg kontroversi & penyimpangannya, pergerakan misionaris di
Indonesia... Mungkin bisa sedikit mengetuk hati anda terhadap yg
lainnya... Ato khusus unt mslh kristenisasi bisa berhubungan pula dg
temen2 yg konsern terhadap anti pemurtadan seperti di Tim Fakta,
Gapas, etc. Kalo nyari dikalangan Islam Liberar/sekuler dan
sejenisnya.. pasti hal ini ga bakalan ada dan sangat dihindari alias
ga mau peduli..

> Salam..
>
> Ary Setijadi Prihatmanto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Padahal jelas dalam Al-Quran, kalau mau tenang, tidak ada cara lain
kecuali HANYA dengan mengingat Allah.
> Bukannya ngurusin urusan orang lain.
>
> Sesungguhnya, HANYA dengan mengingat Allah, hati akan tenang
>
> Jadi dikiranya membela ketenangan umat, malah hakekatnya menipu
masyarakat dengan ketenangan palsu.
> Lha wong yang sakit itu hatinya makanya resah,
> bukannya memperbaiki penyakit hati yang diberesin malahan 'hak'
orang lain

> bukannya tenang malah makin beringas....
>
> demikianlah jika sudah dibutakan oleh nafsu...

pertanyaan di jawab ehh ngeles lagii.. Susah nangkep diskusinya
dimana, licin kayak belut di Oli'in.. hehehe

kristenisasi.. Jng adem ayem aja dirumah diempanin sekuler sambil
ngelonin anak bini teruss..?? sedangkan di sisi lain terjadi
penggembosan terhadap Umat Islam baik dilakukan oleh pihak luar maupun
pihak yg ada didalam... Om di tempat sy itu di bangun gereja, walopun
ga ada umat kristen dg alasan membangun vila biasa dg membayar org2 tt
dan dokumen palsu di samping pemaksaan, pas kuliah ada temen di
hipnotis, di culik dan di kristenkan dibawa kabur entah kemana dan
sampai skrng ga tau rimbanyaa.. Satulagi kawan yg dipacari lalu hamil
terus ga mau bertanggngg jawab kalo ga masuk kristen.. Ape ent mau
diem ajee?? sy yakin preman pasar yg Islampun masih punya hati nurani
& keimanan apabila mendengar kisah seperti ini... Kalo si Om kan cuma
bilang : itu paranoia, Emang GW pikirin, Peduli amat Gw yg penting gw
senang2 & indehoi dehh.. ya Om??