jaman dulu aku diceritain sama temanku yang biasa nyantri di pesantren
katanya kalau nyantri harus sampai gudigen (kurapan/penyakit kulit)
katanya sekaligus sebagai penguji keimanan/kekhusyu'an dalam
beribadah/mencari ilmu
kalau lagi sholat, pas gatel2-nya, gimana caranya supaya gak garuk2
makanya sholatnya harus khusyu' dan ikhlas ...
kalau udah khusyu', gak terasa lagi gatel2-nya
gitu sih

wikan

On 6/23/08, Ari Condro <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>  Pusing, oom :))
>  Serasa gak bersih.  :p
>
>  Orang arab tuh aneh
>  - cebok pk batu
>  - wudhu cuman ngusap alas sepatu atau kaos kaki
>  - wudhi di ganti tayamum pk debu
>
>  Hiiii, gak bersih banget :)). Kalah higienis sama wong indonesia yg airnya
> berkelimpahan
>
>  Kecuali masjid nu yg ada kolam air berlumutnya itu :))

Kirim email ke