http://blog.nikenike.net/2005/08/15/perempuan-berkalung-sorban/

http://www.21cineplex.com/perempuan-berkalung-sorban,movie,2004.htm
Ini adalah sebuah kisah pengorbanan seorang perempuan, Seorang anak
kyai Salafiah sekaligus seorang ibu dan isteri. Anissa (Revalina S
Temat), seorang perempuan dengan pendirian kuat, cantik dan cerdas.
Anissa hidup dalam lingkungan keluarga kyai di pesantren Salafiah
putri Al Huda, Jawa Timur yang konservatif. Baginya ilmu sejati dan
benar hanyalah Qur'an, Hadist dan Sunnah. Buku modern dianggap
menyimpang
Dalam pesantren Salafiah putri Al Huda diajarkan bagaimana menjadi
seorang perempuan muslim dimana pelajaran itu membuat Anissa
beranggapan bahwa Islam membela laki-laki, perempuan sangat lemah dan
tidak seimbang
Tapi protes Anissa selalu dianggap rengekan anak kecil. Hanya Khudori
(Oka Antara), paman dari pihak Ibu, yang selalu menemani Anissa.
Menghiburnya sekaligus menyajikan 'dunia' yang lain bagi Anissa.
Diam-diam Anissa menaruh hati kepada Khudori. Tapi cinta itu tidak
terbalas karena Khudori menyadari dirinya masih ada hubungan dekat
dengan keluarga Kyai Hanan (Joshua Pandelaky), sekalipun bukan
sedarah. Hal itu membuat Khudori selalu mencoba membunuh cintanya.
Sampai akhirnya Khudori melanjutkan sekolah ke Kairo. Secara diam-diam
Anissa mendaftarkan kuliah ke Jogja dan diterima tapi Kyai Hanan tidak
mengijinkan, dengan alasan bisa menimbulkan fitnah, ketika seorang
perempuan belum menikah berada sendirian jauh dari orang tua. Anissa
merengek dan protes dengan alasan ayahnya.
Akhirnya Anissa malah dinikahkan  dengan Samsudin (Reza Rahadian),
seorang  anak Kyai dari pesantren Salaf terbesar di Jawa Timur.
Sekalipun hati Anissa berontak, tapi pernikahan itu dilangsungkan
juga. Kenyataan Samsudin menikah lagi dengan Kalsum (Francine
Roosenda). Harapan untuk menjadi perempuan muslimah yang mandiri bagi
Anissa seketika runtuh
Dalam kiprahnya itu, Anissa dipertemukan lagi dengan Khudori. Keduanya
masih sama-sama mencintai.…
Apakah cinta anissa dan Khudori berakhir di pernikahan? Bagaimana
hubungan Anissa dan kedua orang tuanya dan Samsudin suaminya? Apakah
Anissa dapat menjadi muslimah seperti yang diinginkan orang tuanya?
Saksikan di bioskop-bioskop mulai 15 Januari 2009

Jenis Film :Drama
Produser :Hanung Bramantyo
Produksi :Starvision

Cast & Crew
Pemain :Revalina S. Temat
Joshua Pandelaki
Widyawati
Oka Antara
Reza Rahadian
Ida Leman
Sutradara : Hanung Bramantyo
Penulis : Hanung Bramantyo
Ginatri S. Noor

On 1/14/09, Ari Condro <masar...@gmail.com> wrote:
> Abidah el Khalieqy anak jogja sih.  jogja kan kayak bandung, lumayan bebas ..
> :p
>
>  btw, bukunya diterbitkan fatayat NU bukannya ?
>

>  On 1/14/09, herri.permana <herri.perm...@yahoo.co.id> wrote:
>  >
>  >
>  >
>  >
>  >
>  >
>  >
>  >
> [...]

Ari

This mailing list has a special spell casted to reject any attachment
....Yahoo! Groups Links

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: