Yook belajar tentang transmisi penyakit HIV 101.. [Jano_ko mode on]

Orang selingkuh dan orang yang berpoligami punya satu kesamaan partner
seks yang lebih dari satu. Semakin banyak partner seksnya, semakin
besar resiko tertular HIV. Sesimpel itu.

Orang selingkuh bisa tidak tertular HIV jika:
1. Pake kondom sebagai alat proteksi
2. Pasangan selingkuh bukan pecandu narkoba suntik yang suka berbagi
jarum dengan pecandu lain
2. Selingkuh dengan setia (maksudnya selingkuhnya hanya dengan
seorang.. minimal resikonya menjadi lebih sedikit, semakin banyak
pasangan selingkuh semakin banyak pasangan selingkuh semakin besar
risiko tertular) :D
3. Selingkuh dengan perawan atau perjaka saja

Orang poligami bisa tidak tertular HIV bila:
1. Si istri adalah perawan asli (kalau pernah menikah pastikan mantan
suaminya tidak pernah berhubungan dengan perempuan lainnya sebelum
bercerai dengan dia)
2. Si istri bukan pecandu narkoba suntik yang pernah berbagi jarum
suntik dengan pecandu lain
3. Tetep setia dengan 4 istri saja.. tidak model kalo tertarik ingin
memperistri cewek lain posisi istri paling tua dilepaskan.
4. Pake kondom sebagai proteksi (baik jika ada istrinya yang HIV
positif atau jika suaminya yang HIV positif atau jika mau selingkuh :D)

Kenapa kondom pada selingkuh diletakkan pada nomor satu dibandingkan
poligami? karena sepertinya orang selingkuh lebih sadar pake kondom
dibandingkan pasangan poligami.  Jadi apa bedanya risiko orang
selingkuh dan poligami dalam tertular HIV?

Jadi kalau mau poligami yang benar2 aman (terhindar dari HIV/AIDS),
harusnya semua istri harus perawan semua.  Lha apa poligami yang
mengedepankan keperawanan itu tidak bertentangan dengan sunahnya Nabi
saw? wong beliau mengajari untuk menikahi para janda [tidak hanya yang
kembang] korban perang dan bencana sebagai bagian dari social safety
net?

Put kenapa ketika mendiskusikan tentang fakta selalu dibelokkan kepada
opini? apa maksudnya? apa karena putri tidak ada argumentasi untuk
menjawabnya?
Tetapi karena kamu bertanya saya akan menjawab [menjawab pertanyaan
dengan pertanyaan soalnya masih pake mode Jano_ko ON]

Put.. apakah Saya rugi jika ada seorang pegawai di Kelurahan meminta
"sumbangan sukarela" pada orang yang butuh KTP dengan cepat, dan orang
tersebut memberikan uang secara sukarela? Toh tidak ada larangan
memberikan sumbangan sukarela apalagi dalam agama (bahkan agama
mengendorse seseorang untuk berderma).
Apakah saya harus menghargai hak pegawai kelurahan tersebut? karena
hak dia untuk memohon sumbangan sukarela?

Btw, saya bukan Wikan dan Wikan bukan saya  :D

salim
:D