  From: Dwi Soegardi
  To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
  Sent: Thursday, August 13, 2009 9:55 AM
  Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: Bolehkah suami memperkosa istrinya? Dimana
Hak wanita?

    Pak Latif,

  kalau maksudnya menyeleweng itu cheating,
  berhubungan intim dengan yang bukan suami atau istrinya,
  itu bukan nusyuz lagi.

  Dalam wacana an-Nisa 4:34 itu fokusnya istri.
  Memang banyak ayat al-Quran yang bicara hanya pada gender lelaki,
  tetapi maksudnya (atau ditafsirkan) ditujukan pula kepada kaum perempuan.
  Seperti perintah beriman, mengerjakan salat, .....
  Tetapi ada pula ayat2 seperti 4:34 ini yang tidak berlaku timbal-balik
  (minimal tafsiran umumnya demikian).

  Yang umum,
  kalau istri tertarik kepada laki-laki lain itu bisa dihukumi "nusyuz,"
  sedangkan kalau suami tertarik kepada perempuan lain
  itu dalam rangka menjalankan sunnah, mencari tambahan istri :-)

  salam,

  2009/8/11 latifabdul777 <latifabdul...@yahoo.com>:
  > Bagaimana kalau suami yang menyeleweng?
  > apakah sama hak istri dan suami?

memang dia salah, nyeleweng gitu loh

dikabulkanlah permintaan sang isteri untuk

Lantas yg dimaksud dengan menyeleweng itu apa?
nyeleweng, pasti kan ada sebabnya.

Dimana Hak wanita?

pasutri ini masalah kecil. Jadi, para suami jangan menjadikan hal ini alasan
(besar) utk berpoligami ya?...:-))

bisa akan kawin lagi ..ha ha ha  ...Hati2 lho menafsirkan
Sekarang kalau istri belum mau digauli, ya sudahlah masa besok tidak mau ?
Tetapi tidak boleh kesal suami --- Suami tidak Ridha ...nanti istrinya masuk
neraka lho ...ha ha ha
Bahkan Imam Nawawi yang terus lajang sampai akhir hayatnya ..tidak memasalahkan
hubungan intim
adalah menyelamatkan generasi anak cucu kita
Allah swt.
Kalau manusia menyantuni anak yatim dengan 1 pro mil hartanya misalnya hartanya
1 Milyar dan santunannya 1 juta.
Sungguh amat dahsyat makna " santun " itu bukan ? - bahkan Allah swt. merujuk
kita telah masuk Islam secara keseluruhannya ...
ابÙ'ت٠غÙZاء Ù.ÙZرÙ'ضÙZات٠ اÙ"Ù"Ù`Ù?Ù  Ù^ÙZاÙ"Ù"Ù`Ù?Ù  رÙZؤ٠Ù^Ù
ÙO ب٠اÙ"Ù'ع٠بÙZاد٠  Â
RAâ?TUUFUM BILâ?TIBAAD.
mencari keridhaâ?Tan Allah. Dan Allah adalah Maha Penyantun kepada
hamba-hamba-Nya.
Ù^اÙ' ادÙ'خ٠Ù"Ù Ù^اÙ' Ù Ù ÙS اÙ"سÙ`Ù Ù"Ù'Ù.Ù  ÙfÙZØ¢Ù Ù`ÙZØ©Ù<
Ù^ÙZÙ"اÙZ تÙZتÙ`ÙZب٠ع٠Ù^اÙ' خ٠ط٠Ù^ÙZات٠ اÙ"Ø´Ù`ÙZÙSÙ'Ø·ÙZاÙ?Ù
  إ٠Ù?Ù`ÙZÙ?Ù  Ù"ÙZÙfÙ Ù.Ù' عÙZد٠Ù^Ù`ÙO Ù.Ù`٠ب٠ÙSÙ?ÙO  Â
TATABIâ?TUU KHUTUWAATISY SYAITHAAN. INNAHUU LAKUM â?~ADUWUM MUBIIN.
keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya
syaitan itu musuh yang nyata bagimu.
nusudz adalah pisah ranjang. Lalu dihubungkan dengan adanya perbedaan kebutuhan
seks antara pria & wanita.
memisahkan ranjang karena kebutuhannya yang setiap hari ?
seneng2 aja pisah ranjang...:- )).
istrinya, sementara istrinya sedang tidak ingin berhubungan, lalu terjadilah
pemaksaan, apakah ini sebuah pemerkosaan ?