Pak/mbak Aurora,
Selera orang beda2, ada contoh kecil, satu saat saya pakai blazer kotak2 kecil
hitam putih. Ada beberapa orang yang komen pusing lihat baju saya karena kotak2
dua warna itu jika saya bergerak membuat pemandangan tidak nyaman, garis2nya
seperti bergerak-gerak, kotak2 kecil itu bikin pusing kepala. Sementara
beberapa orang tidak peduli karena saat mereka bicara dengan saya, mereka tidak
melihat ke arah baju tapi ke wajah saya, jadi tidak ada acara pusing2 gara2
garis2 itu.

Saya bisa cuex bebex. Hak saya untuk pakai apa saja. Tapi kita hidup tidak
sendiri kan? Ada hak saya, tapi ada hak orang lain juga. Maka saya tidak sering
memakai baju itu lagi, terutama jika ada meeting, kasihan orang2 yang pusing
melihat baju itu :)

Pak Ambon posting banyak, sekali lagi ada kata "banyak". Kalau posting banyak
dan banyak tidak relevan, tentu kelihatan. Beda dengan orang yang posting
sedikit, misalnya 1-2 berita, tidak terlalu kelihatan, apalagi kalau postingnya
tidak tiap hari. Ini kan ceritanya tiap hari plus banyak.

Seperti baju kotak2 saya, tentu saja ada yang suka postingan pak Ambon seperti
anda, tapi ada juga yang tidak suka. Sekarang pak Ambon mau cuex bebex atau
peduli terhadap orang yang tidak nyaman dengan kebiasaannya? Misalkan pak Ambon
muslim, tentunya tahu lah kalau harus peduli terhadap keluhan orang lain, jika
pak Ambon bukan muslim (orang Ambon ada yang muslim?) tentunya di agama yang
dianutnya juga ada lah petunjuk untuk peduli terhadap orang lain, tidak boleh
semau gue. Jika kebiasaannya kirim ke banyak milis berita2 sesuka hati yang
menurut pak Ambon ini bermanfaat, cobalah untuk mengendalikan diri, khusus di
milis WM ini, dia sortir postingannya karena selain ada yang suka seperti anda,
kan ada moderator juga anggota2 yang tidak suka.

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, aurora_2...@... wrote:

> Tp dr awal saya masuk milis ini bukankah memang sudah gak sesuai dgn judul
> wanita muslimah, yg mestinya membahas tentang sesuatu yg berkaitan dgn wanita
> muslim, barusan saya baca ada anggota milis yg komplain krn isi milis ini
> jauh dari judul. Jadi saya rasa gak salah2 amet kalo pak ambon menyimpang
> dikit soale dari awal yg lain jg membahas hal2 yg saya pikir jauh dari judul
> wanita muslimah. Maksud saya jgn menyudutkan satu orang yg pdhl ada banyak
> orang yg memposting jauh dari judul.
>
> Salam
> Sent from my BlackBerry®
> [...]

Kirim email ke