[wanita-muslimah]
Re: KAFIR !

Sunday, 21 March, 2010, 9:51 PM

From: "abdul"
<latifabdul...@yahoo.com>

To: wanita-muslimah@yahoogroups.com

"Iman K." <alexander_soebroto @...> wrote:

> Kafir! as intermezo...

> Saya terkadang ga habis pikir, kenapa di tahun 2010, di zaman internet
dimana tiap orang bisa mencari informasi dengan mudah masih saja ada orang yang
bangga disebut dengan kafir. Mereka bahkan menjuluki dirinya sendiri dengan
gelar Kiai xxxxxxx Al-Kafirun Jaya segala.

============ ========= ========= ========= ========= =========

Bismilahir rahmanir
rahiim

TULISAN ABDUL
DILURUSKAN OLEH ISMAIL, BERIKUT INI :

A.      ABDUL TANYA :

Ulama2
wahabi-salafy Fundamentalis membenci umat yahudi dan nasrani atas kebencian
saja dan salah memahami makna ==KAFIR==

ISMAIL  JAWAB :

Ulama2
Wahabi-Salafy bukan fundamentalis – yang fundamentalis itu gerakan Jaringan
Islam Liberal.

Mereka tidak
membenci umat Yahudi dan Nasrani, tapi umat Yahudi dan Nasrani menurut Al
Qur’an sudah tidak boleh ada lagi – kecuali jika mereka menggunakan Al Qur’an
kitab terakhir yang diturunkan Tuhan manusia.

Jadi kalau mereak
tidak mau pakai Al Qur’an, berarti tidak mau kembali pada Islam, oleh karena
itu disebut KAFIR

B.       ABDUL
TANYA :

Sesungguhnyaada 2 makna kafir yang tertulis dalam al Qur’an itu

1--adalah orang2 kafir yahudi,nasrani, musrik yang memerangi Rasul karena benci
menerima agama baru.....Orang2 kafir inilah yang dikutuk oleh ALLAH dan tidak
boleh dijadikan ==teman==wali= =pemimpin .

Golongan yang menentang
Rasul ini disebut golongan Fundamentalis yang fanatik dgn agamanya....

seperti golongan
Islam Wahabi-salafy Fundamentalis yang mengakafirkan golongan2 islam yg berbeda
dengan mereka dan menganggap umat non Islam adalah musuh2 ALLAH yang harus di
perangi.

ISMAIL  JAWAB  :

Ulama2
Wahabi-Salafy bukan fundamentalis – yang fundamentalis itu gerakan Jaringan
Islam Liberal.

Dan Wahabi-Salafy
tidak menentang Rasul, malahan menjalankan sunnah2nya dan perintah Tuhan
manusia.

Yang menentang
Rasul itu justru orang2 Yahudi-Nasrani-Quraisy Musyrik, karena tidak mau
mengakui Nabi Muhammad SAW. sebagai Nabi terakhir yang sudah ditulis jelas2 juga
dalam Taurat dan Injil, tetapi karena dengkinya pada Muhammad SAW ( dan Al
Qur’an ) – mereka merubah2 Taurat dan Injil sehingga Taurat dan Injil yang
sebenarnya
kitab2 yang sudah tidak laku lagi oleh               Allah SWT. diperintahkan
agar jangan
dipakai lagi.

Manusia seluruh
bumi ini wajib memakai Al Qur’an kalau mereka nurut. Tidak nurut ya tidak
dipaksa, terserah kalau mau masuk Neraka, silakan …

C.      ABDUL  TANYA :

2,--adalah orang2 kafir yang tidak memerangi Rasul dan menghormati agama baru
yang dibawa oleh Rasul, tapi golongan2 ini tidak beriman kepada al Qur’an dan
Rasul, mereka menghormati agama baru dan rasul.

Orang2 ini adalah
golongan2 yahudi,nasrani, musryk yang .. moderat atau liberal.

ISMAIL  JAWAB  :

ya sudah kalau
begitu – buang Taurat dan Injil dan silakan masuk Islam dan pakai Al Qur’an
sebagai petunjuk orang2 yang telah beriman

apa hubungannya
dengan == moderat atau liberal.== ?

Bohong, karena
kalau sudah Islam ya Islam saja begitu, tak ada embel2 apa2 .. Tuhan kita tidak
mau ditambah2 embel2 moderat atau liberal, apa itu ? – Pasti itu istilah Kafir
Barat .. tidak ada dalam kamus Islam …

D.      ABDUL
TANYA :

Kepada golongan2
yahudi-nasrani dan musryik yang Liberal=moderta itu ALLAH memerintahkan kpd
Rasul--jangan dimusuhi atau diperlakukan diskriminasi atau di benci====TAPI di
perlakukan dengan kasih sayang dan seadil adilnya seperti memperlakukan orang2
mukmin.Ini ayat2nya;

1.Sesungguhnya (agama tauhid=islam) ini adalah agama kamu semua(Yahudi, Nasrani
dan muslim); agama yang satu dan Aku adalah Tuhanmu, maka sembahlah Aku.QS
21:92.QS.23: 52.

ISMAIL  JAWAB  :

Islam tidak pernah
memusuhi atau memperlakukan diskriminasi atau membenci orang2 Yahudi dan
Nasrani … Nyatanya gereja2 berjalan aman tak ada yang ribut2 antara Islam dan
Kristen seperti misalnya di Indonesia
dan dinegara2 lain yang mayoritas Islam.

Justru orang2
kristen yang membantai umat Islam seperti kasus Poso dan Ambon
..

Apa ada orang2
Islam yang membantai orang2 Nasrani .. ? Belum pernah ..

Agama
Yahudi-Nasrani bukan agama Tauhid, kalau belum menghapus istilah Yesus anak
Bapa ( Nasrani ) … Uzair anak Tuhan ( Yahudi ) …. Dan kemudian masuk Islam …

Tuhan kita paling
benci dikatakan punya anak dan disebut2 Bapa … Jadi agama kamu semua adalah
agama Islam … Ingat Ibrahim AS dan Ya’qub AS, kedua beliau itu bapak2 moyang
Bani Israel sang penganut2 agama2 Yahudi dan Nasrani itu, sudah wanti2 agar
anak cucu mereka termasuk yang dari golongan Yahudi dan Nasrani itu kelak, agar
jangan mati kecuali dalam Islam …

E.       ABDUL
TANYA :

2.      "Aku beriman kepada semua Kitab yang
diturunkan Allah( Taurat,Injil, Al quran ) dan aku
diperintahkan supaya berlaku adil di antara kamu (yahudi,nasrani, mukmin ). QS
42:15

ISMAIL  JAWAB  :

Al Qur’an surat – QS 042  ASY SYUARAA’ ayat 015, lengkapnya demikian

فَلِذَلِكَ
فَادْعُ وَاسْتَقِمْ كَمَا أُمِرْتَ وَلَا تَتَّبِعْ أَهْوَاءهُمْ وَقُلْ آمَنتُ
بِمَا أَنزَلَ اللَّهُ مِن كِتَابٍ وَأُمِرْتُ لِأَعْدِلَ بَيْنَكُمُ اللَّهُ
رَبُّنَا وَرَبُّكُمْ لَنَا أَعْمَالُنَا وَلَكُمْ أَعْمَالُكُمْ لَا حُجَّةَ
بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمُ اللَّهُ يَجْمَعُ بَيْنَنَا وَإِلَيْهِ الْمَصِيرُ

Maka karena itu serulah ( mereka
kepada agama ini ) dan tetaplah sebagai mana diperintahkan kepadamu dan
janganlah mengikuti hawa nafsu mereka dan katakanlah : " Aku beriman
kepada semua Kitab yang diturunkan Allah dan aku diperintahkan supaya berlaku
adil diantara kamu. Allah-lah Tuhan kami dan Tuhan kamu. Bagi kami amal-amal
kami dan bagi kamu amal-amal kamu. Tidak ada pertengkaran antara kami dan kamu,
Allah mengumpulkan antara kita dan kepada-Nyalah kembali ( kita ) ".

Maksud ayat itu perintah Tuhan
kepada Nabi Muhammad SAW. Untukk mereka
( Yahudi-Nasrani ) masuk Islam – Tetapi karena saking bandel dan
sombongnya orang2 Yahudi dan Nasrani – tidak mau masuk Islam, ya terserah saja
– bagi kami amalan2 kami dan bagi kamu ( Yahudi-Nasrani ) amalan2 yang menurut
hawa nafsu kalian dengan merubah2 ayat2 Allah SWT. … Biar Allah SWT. yang kelak
dihari Kiamat yang akan mengumpulkan kita dan kalian akan diadili dan
dimasukkan ke Neraka ..

F.       ABDUL  TANYA :

3.      Mudah-mudahan Allah menimbulkan
kasih sayang antaramu dengan orang-orang yang kamu musuhi di antara mereka. Dan
Allah adalah Maha Kuasa. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. QS 60:7

Jadi ulama2 islam fundamentalis ini sudah salah memahami makna kata kata
==KAFIR== akibatnya adalah permusuhan sesama muslim dan non muslim

Golongan2 islam ini akan dikutuk oleh ALLAH dan hidupnya akan terhina seperti
taliban--al Qaida dll

ISMAIL  JAWAB  :

Al Qur’an surat – QS 060  AL MUMTAHANAH ayat 007, lengkapnya demikian :

عَسَى اللَّهُ أَن يَجْعَلَ بَيْنَكُمْ وَبَيْنَ
الَّذِينَ عَادَيْتُم مِّنْهُم مَّوَدَّةً وَاللَّهُ قَدِيرٌ وَاللَّهُ غَفُورٌ
رَّحِيمٌ

[...]

Maksud ayat
tersebut diantara orang2 Kafir itu ada yang sudah senang hati masuk Islam
sehingga ditimbulkan Allah SWT. rasa kasih sayang kita kepada yang masuk Islam
itu … Apalagi kita tidak akan benci pada mereka yang Kafir..

Justru Amerika
Kafir yang benci Islam kenapa menyerang Taliban dan Iraq .. ?

Jauh2 dari benua
Amerika ke Asia, buang2 biaya – tenaga … mubasir
.. Mubasir itu teman Syaithan ..

Orang2 Islam yang
tetap Imannya, ta’at dan bertaqwa tidak akan dikutuk   Allah SWT.

Jadi manusia itu
dilihat secara pribadi masing2 .. bukan terus membabi buta semua disama ratakan
golongan ini, golongan itu ..

Kalau seseorang yang
Islam tetap beriman dan bertaqwa dan tidak terpengaruh liberalisme, ya dikasihi
Allah SWT.

Kalau seseorang yang
Kafir ( Nasrani-Yahudi dll ) bertaubat dan masuk Islam serta meninggalkan
liberalisme, ya juga akan dikasihi Allah SWT…

G.      ABDUL
TANYA :

Mereka memakai teknologi
Amerika,tapi mereka tetap membenci Amerika. Mereka tidak pandai bersyukur dan
berterimakasih.

Orang2 yang menanam
kebencian kepada suatu agama dan bangsa,ALLAH menjelaskan mereka berada di
temapt yang gelap, berjalan di jalan yang gelap, kmd mereka akan jatuh di
lobang terhina---karena mata hatinya sudah tertutup dgn kebencian atau SETAN.

ISMAIL  JAWAB  :

Teknologi itu kan mereka jual – kita
yang beli, bukan kita yang harus bersyukur – tetapi mereka ( Amerika ) yang
berterima kasih dan bersyukur – barang2 / teknologinya laku dibeli kita. Coba
kalau kita beli teknologi China
yang lebih murah, mereka akan ketakutan bukan ?

Siapa benci Amerika
? Tidak ada yang orang Islam yang benci Amerika, tetapi bersikap keras
dibenarkan Allah SWT. Apalagi mereak yang memerangi Taliban dan Iraq itu …Juga
yang teroenting agar mereka2 mau masuk Islam – agar diampuni semua kesalahan2
yang lalu ..impas sudahlah ..Jadi jangan terus2an ditipu Syaithan dengan
gengsinya tidak mau masuk Islam ……

Sudah dibilang,
Injil dan Taurat itu sudah tidak berlaku lagi – yang berlaku hanya Al Qur’an
satu2nya kitab penuntun manusia kejalan yang benar … dari Tuhan seluruh manusia
… Kalau manusia mau mencermatinya dna memahaminya ..dan menggunakan akal
sehatnya …

Berhati2lah dengan
ayat yang satu ini – QS 016 AN NAHL ayat 104

إِنَّ
الَّذِينَ لاَ يُؤْمِنُونَ بِآيَاتِ اللّهِ لاَ يَهْدِيهِمُ اللّهُ وَلَهُمْ
عَذَابٌ أَلِيمٌ

Sesungguhnya orang-orang yang tidak
beriman kepada ayat-ayat Allah                   ( Al Qur'an ), Allah tidak
akan memberi petunjuk kepada mereka dan bagi mereka azab yang pedih.

NAH JADI SESUNGGUHNYA SEMUA MANUSIA
DIDUNIA INI HARUS MEMAKAI    AL QUR’AN SEBAGAI KITAB SUCI
SATU2NYA YANG DIAKUI TUHAN SETELAH DITURUNKAN KE DUNIA … HATI2 KAUM YAHUDI DAN
NASRANI DLL …

AkALAU MASIH BANDEL DAN GENGSI JUGA
..RASAKAN Azab Neraka Jahannam kelak, yang khusus disediakan untuk orang2 Kafir
…

Wa’assalaam /
ISMAIL

salam=peace

http://bertaqwa. multiply. com/

SEBAB2 TERJADI TANYA-JAWAB
:

A.      3/21/10, Iman K. <alexander_soebr...@yahoo.com.sg>
wrote:

To:
wanita-muslimah@yahoogroups.com

Re: [wanita-muslimah] KAFIR !

> Saya khawatir
orang yang merasa dirinya hebat karena ada di posisi kafir sebagai mana yang
sering kita tonton dimilist parapemikir@
yahoogroups. com ini adalah karena mereka telah termakan kibulan jusfiq
hadjar gelar sutan marajolelo yang orang pelarian primitif itu hihihi...

> Untuk itu, supaya yang bangga dengan julukan kafir tersebut mengerti
apakah gelar yang disandang-nya tersebut bermutu atau tidak, maka mari kita
lihat apa sih sebenarnya arti kafir itu?

> Kafir itu terambil dari bahasa arab, yang artinya adalah menutup diri.
Lebih jelasnya menutup diri dari kebenaran. Jadi artinya, barang siapa yang
menutup diri dari KEBENARAN maka dia adalah kafir.

> KEBENARAN itu sifat asli-nya adalah universal, lintas agama, ras, suku,
waktu dan peradaban. Karenanya adalah KELIRU BESAR jika ada orang islam yang
beranggapan bahwa orang yang diluar islam adalah kafir hanya karena mereka
menolak pemahaman islam yang di tafsirkan oleh beberapa orang islam.

> Namun demikian, persoalan akan menjadi lebih parah dan kacau lagi jika ada
orang materialist, atheis, agnostik dan semacamnya itu yang beranggapan bahwa
tidak ada orang islam yang tidak kafir.

> Mereka, orang-orang materialist, atheis, agnostik dan semacamnya itu
berangapan bahwa karena ada orang islam awam yang mengangap kafir itu adalah
"term" yang jelek untuk dilekatkan kepada orang-orang non islam maka
mereka orang-orang materialist, atheis, agnostik dan semacamnya itu telah
menjadi
frustasi dengan tingkah orang islam awam tersebut sehingga mereka membabi buta
mengklaim dirinya sendiri sebagai golongan kafir, dengan menujuluki diri
sendiri sebagai Kiai xxxxxxx Al-Kafirun Jaya segala...

> Untuk bahan pengetahuan mereka-mereka yang merasa bangga dengan gelar Kiai
xxxxxxx Al-Kafirun tersebut kita harus sampaikan sekali lagi bahwa ;

> Kafir adalah sama dengan menutup diri dari kebenaran. Dengan demikian,
maka barang siapa yang menutup diri dari kebenaran, apakah mereka dari golongan
orang islam, kristen, yahudi, budha, hindu, materialist, atheis, agnostik dan
semacamnya itu maka mereka semua adalah orang-orang bodoh. Mereka bodoh karena
mereka menutup diri dari kebenaran (kafir).

> Dengan demikian, maka jika kita mau adil untuk menterjemahkan gelar
al-kafirun yang dibanggakan oleh sebagian mereka itu, maka kita bisa
memakluminya sebagai "Kiai xxxxxxx Bodoh".

> Mereka bangga dengan kebodohannya sebagaimana yang pernah saya ceritakan
di catatan saya sebelumnya disini :

> http://parapemikir.
com/bangga- dengan-kebodohan .html.

> Entahlah, mungkin ini yang namanya pertana akhir zaman...

> Salam, Iman K. / www.parapemikir.com

B.       KOMENTAR ISMAIL  :

Re: [wanita-muslimah] KAFIR !

Sunday, 21 March, 2010, 8:49 PM

From: "ismail sutopo"
<manmandir...@gmail.com>

To: wanita-muslimah@yahoogroups.com

Cc: ujungblangut...@gmail.com

INTERMEZO

Agama yang bukan Islam adalah kafir dan itu tidak terbantahkan menurut Al
Qur'an, bukan maunya orang Islam.

Tetapi seorang Islam bisa menjadi Kafir karena kelalaiannya .. Orang yang

Kafir bisa menjadi Islam karena pertaubatannya ..

Harus dibedakan antara Islam sebagai agama dengan orang yang beragama Islam.

Sehingga akibatnya : seseorang tidak cukup dengan predikat beragama Islam,
tetapi harus mencapai iman dan taqwa yang benar melaui apa2 yang diajarkan Al
Qur'an ......baru bisa dimuliakan Tuhannya ..

Seorang tidak mungkin merasa dirinya hebat karena dia Islam, tetapi

sesungguhnya dia bermaksud mengajak orang2 diluar Islam untuk masuk Islam
dengan cara2 KETELADANAN .. yang jarang sekali orang2 Islam zaman sekarang
mampu melakukannya ...

Karena Tuhan manusia menghendaki manusia dibumi ini beragama Islam semua
sebagaimana agama nenak moyang mereka Adam AS, Nuh AS. Ibrahim AS, Musa AS, Isa
AS.
dll ...25 Nabi-Rasul yang dikisahkan dalam Al Qur'an semua Islam ...

Hanya manusia dan akibat tipuan Syaithan yang menyebabkan terpecahnya agama (
memisahkan diri ) menjadi golongan2 sendiri yang saling dibangga2kan itu ...
Juga itu menurut Al Qur'an yang kita pasti yakin kebenarannya bukan ?

Itulah sebabnya Allah SWT. kemudian menetapkan adanya dua golongan yang
berdampingan didunia ini : ISLAM dan KAFIR ( siapapun yang bukan Islam ) ..
kedua2nya senantiasa diuji Tuhannya, apakah mampu mencapai keimanan dan
ketaqwaan dengan benar .. itulah yang dimaksud orang2 yang beruntung ..

Demikian pula akhirnya kita tidak boleh mencampur adukkan antara Kyiai yang
benar ( Kiyai Akhirat ) dan Kiyai yang salah ( Kiyai Duniawi ) - karena Kiyai
yang salah itu akhirnya bisa saja menjadi Kafir ..

Wassalaam / ISMAIL

      Get your preferred Email name!
Now you can @ymail.com and @rocketmail.com.