antara "memaki" dengan "memvonis" itu bedanya tipis, samanya banyak:
yang keluar sama-sama "sesat, kafir, bid'ah, syirik, dll"

apalagi sama-sama pakai ayat,
lebih tepatnya sama-sama "menyalahgunakan" wahyu Tuhan ......
Wahyu yang semestinya digunakan untuk petunjuk bagi dirinya dalam
kehidupan ini, malah disalahgunakan untuk mengurusi/melabeli orang
lain.