Maap bos dan juragan semuanya

OOT neh

Saya kebetulan mahasiswa yang pengen segera lulus dan sedang akan
melakukan penelitian mengenai peluang penggunaan internet dalam
menggantikan perjalanan fisik (transportasi) dengan studi kasus Kota
Bandung dengan obyek khususnya masyarakat yang mempunyai akses
internet di tempat tinggalnya (focus pada home-based trip)

Pada saat ini saya lagi konsentrasi menentukan sampel dari penelitian
saya.

Mengenai populasi yaitu masyarakat yang mempunyai akses di tempat
tinggalnya dengan berlangganan internet pada ISP di Bandung.

Saya telah menelepon APJII di kantor pusat di Jakarta, ternyata mereka
tidak mempunyai (atau mungkin belum bersedia) data mengenai jumlah
pelanggan tiap ISP di Bandung. Saya kemudian berpikir kenapa tidak
langsung saja dengan sampel pengguna TELKOM SPEEDY di Bandung, tapi
tentunya saya belum mengetahui proporsi pelanggan SPEEDY dbandingkan
dengan TELKOM SPEEDY.

Oleh karena itu, saya mohon bantuan kepada bos dan juragan semuanya
bagaimana kiranya sampel yang paling bagus dan bagaimana mendapatkan
data tersebut.

Berikut data yang saya perlukan dalam proses analisis:
- Data time series tahun terkahir mengenai penggunaan (pelanggan atau
pengguna) internet di Indonesia

- Data time series tahun terkahir mengenai penggunaan (pelanggan atau
pengguna)internet di Kota Bandung

- Data Internet Service Provider (ISP) apa yang ada di Kota Bandung

- Data jumlah warnet di Kota Bandung

- Data jumlah pelanggan/pengguna di tiap ISP di Kota Bandung

Kiranya bapak atau bos-bos dapat membantu saya dalam memperoleh
data/informasi mengenai data tersebut atau dalam mendapatkan data
tersebut.

Atas bantuan informasi dan data kami sampaikan terima kasih

Moh Ilham Akbar
Perencanaan Wilayah dan Kota – ITB
email: [EMAIL PROTECTED] / [EMAIL PROTECTED]
08562769666

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: