Hallo gannkkk, moga-moga info ini bermanfaat.....

Salam
Asodik

-----Original Message-----
From: Arifin [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Wednesday, August 22, 2001 12:39 PM
To: '[EMAIL PROTECTED]'
Subject: [PERTAMINA] Hati - Hati Beli Premix di SPBU Tol Jagorawi

Buat teman - teman yang sering pergi ke Bandung, harap hati - hati kalau
mengisi premix di SPBU yang terletak di jalan tol Jagorawi.
Kamis lalu, 16 Agustus 2001, Saya berangkat ke Bandung dan berhubung
bensinnya kurang, maka
Saya isi premix 50 liter di SPBU Jagorawi tersebut. Lepas dari SPBU kira -
kira 30 menit kemudian pas tanjakan ke arah puncak, mobil Galant saya
mbrebet dan kehilangan tenaga untuk naik. Waktu itu Saya pikir masalahnya di
kopling Saya yang sudah mulai aus, sehingga sulit untuk menanjak tetapi
ternyata waktu jalan turun dari Puncak juag tetap mbrebet, kadang timbul
kadang hilang. Pas di tol pasteur, kejadian lagi dech.

Setelah sampai di bandung, teman Saya kasih tahu bahwa itu mungkin karena
BBM-nya. Besoknya 17-08-01, Saya bawa mobil Saya ke bengkel teman
adik Saya dan dicheck sama dia bensinnya. Begitu dibuka, langsung dah dia
bilang premixnya oplosan dengan minyak tanah. Kadar premix : minyak tanah
kemungkinan 1:2.
Menurut informasi dari montir tersebut kalau dipakai terus bisa jebol tuh
injectornya.

Yang membuat Saya tidak mengerti adalah kenapa SPBU yang lumayan ramai
tersebut melakukan hal tersebut. Hal lainnya, kalau ada pengemudi yang tidak
terlalu memperhatikan perubahan tersebut, apak ngak rusak tuh mobilnya.
Kebetulan sebelum Saya yang ngisi adalah BMW. Kagak tahu dah nasib mobil
tersebut.

Arifin

Get your FREE credit report with a FREE CreditCheck
Monitoring Service trial
http://us.click.yahoo.com/M8mxkD/bQ8CAA/ySSFAA/_JjwlB/TM

On-line arsip : <http://yonsatu.mahawarman.net>
Moderator     : <mailto:[EMAIL PROTECTED]>