----- Original Message -----
From: "Abdul Sodik" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Tuesday, November 05, 2002 6:06 PM
Subject: [yonsatu] Re: IKIP pisan (Re: Israel memang terlibat ko &
Republika)

> Terima kasih Emailnya pak Akhmad BS
> Baca sih sudah tuntas, tetapi karena latar belakang
> saya bukan Fisika (Nuklir), yah mungkin sama dengan
> para pembaca lainnya yang berbeda dengan latar
> belakang sampeyan.

Saya juga bukan orang Fisika, Sodik.
Jurusan pendidikan saya Teknik Kimia. Walau katanya kimia dekat dengan
fisika, tetapi saya juga nggak tahu apa-apa tentang nuklir, dulu tergolong
yang bodoh sih, sekolahnya lama banget, bisa lulus juga karena rajin ...
nyontek
(sahabat saya seangkatan dan sejurusan, yang bekas boss Anda, Martiono,
adalah salahsatu "narasumber" nyontek saya, dia masuk kategori yang pinter
sih).

Tetapi sebodoh-bodohnya anak ITB, kalau ada pengetahuan umum ya saya coba
bisa mengerti, dengan banyak membaca serta berlogika.
Waktu muncul spekulasi nuklir ini, saya browsing ke-mana, ndilalah ketemu
"kuliah" fisika nuklir yang menguraikan kebohongan issue nuklir itu malahan
di milis [wanita-muslimah]. Setelah saya baca tuntas, dan substansi-nya
masuk logika saya, ya saya forward-kan untuk referensi bersama.

Tulisan doktor MUI yang Anda forwardkan itu, tentu saya baca juga dengan
tuntas, dan ya itulah, isinya IKIP pisan tea.

Dari response-response Anda, jelas kalau "kuliah" dari milis
[wanita-muslimah] itu belum Anda baca, at least belum baca yang tuntas. Tapi
itu sangat dapat dimengerti, karena panjangnya memang bikin malas, terutama
bagi orang yang tidak benar-benar mau mendalami masalahnya.

Tetapi dari cara Anda mengkomentari tulisan doktor MUI yang Anda forward-kan
sendiri, ternyata kelihatan bahwa Anda sendiri tidak tahu apa yang ada di
tulisan itu karena rupanya belum baca yang tuntas tulisan itu. Padahal
pemahaman pada tulisan yang saya katakan "sederhana" ini bukanlah masalah
latar belakang pendidikan, namun masalah logika, visi dan persepsi.

Wasalam.

Moderators     : <mailto:yonsatu-moderators@;mahawarman.net>