----- Original Message -----
From: Abas F Soeriawidjaja
To: [EMAIL PROTECTED]
Sent: 05 Maret 2003 22:05
Subject: [yonsatu] Re: Karl May (Re: Re: Kisah dari Negeri China)

> Bener kan Jon, gua enggak salah, lo dari Kepanduan ?

Betul Basye. Di PRI (Pandu Rakyat Indonesia), kelompok
"Jakarta-I/Yudhistira"
Teman sekelompok kepanduan yang di Yon-I ini selain Basye, antara lain
Budiono, Indrarto, Poernomo Santoso.
Teman lainnya Brigjen Budi Setyono Katon (Budis), terakhir Komandan Puskav,
yang waktu SMA sekelas dengan Rastihat, Robin Hutasoit dan Bambang Subianto
di SMAN-III, Setyabudi (jadi seniornya Syafril ya...)

- - - - - - - - - - - - - - - - -

> Kalau enggak salah, jaman Kepanduan tempo doeloe Pimpinannya
> Kak Mutahar, beliau juga salah satu ajudan Bung Hatta (Bung Karno?)

Bung Karno.
Beliau juga pencipta lagu "Syukur".

- - - - - - - - - - - - - - - - -

> Dulu waktu masih SMP, saya pernah juga ikut jadi Kepanduan "Siaga",

Dulu namanya "Pemula".

- - - - - - - - - - - - - - - - -

> latihannya di belakang CBZ (RS Cipto, sekarang, dulu di sampingnya
> antara UI dengan RS Cipto ada lapangan besar)

He he he, inget aja ente Bas...
Saya terkenang lagi masa latihan pandu di sana, waktu kita, rombongan
mahasiswa Bandung, "berkemah" di Fak. Kedokteran UI, jamannya demonstrasi
tahun 1966.
Satu hari kita diserbu Barisan Sukarno pakai golok dan bambu runcing, tapi
ditolong Yon-328 (May. Ali Rahman) yang rupanya ditugaskan diam-diam
melindungi mhsw. Bandung.

> Saya kalau pergi latihan kepanduan, dengan Iwan Pirngadi (anaknya
> Brigjen Pirngadi, selanjutnya Iwan dikenal sebagai pemain band
> terkenal, tapi lupa nama bandnya)

Waktu dia kuliah di FE Unpad, Bandung, nama band-nya (dan kemudian juga nama
stasion radio yang ia dirikan) "Mara-27".
Basye, barangkali you belum tahu, Iwan Pirngadi sudah wafat sekitar 2-3
tahun yang lalu. Semoga arwahnya memperoleh ridhoNya...  Amien.

Wasalam.