----- Original Message -----
From: Syafril Hermansyah
To: [EMAIL PROTECTED]
Sent: 05 Maret 2003 17:58
Subject: [yonsatu] Re: Karl May (Re: Re: Kisah dari Negeri China)

>  >  > Gua lupa-lupa inget, pengarangnya siapa ya?

> Tokohnya Kara Ben Nemsi artinya si Kara yg dari Jerman, krn si Haji
> Halef Omar susah nyebut kata Karl (diceritain di serial pertama kisah
> Balkan, Kara Ben Nemsi).

Betul, di cerita Balkan nama tokohnya "Kara".
Dan di cerita Indian nama tokohnya "Sharlih".
Keduanya itu maksudnya ya "Karl" itu, nama dia sendiri.
Karena memang gaya penuturan Karl May adalah first person teller.
(Jadi ingat kalau sekarang ini lagi maraknya action games "first person
shooter - FPS")

Wasalam.