On Wed, 4 Feb 2004 09:22:09 +0700
Nusetyo E M - Koni wrote:

> Terima kasih penjelasan Pak Lurah,
> Tapi ya lumayan mendadak komputer ku ngadat, terpaksa diselesaikan
> dengan disc doctor dan hari ini bisa muncul lagi.....

Makanya dibuang aja itu account @telkom.net dan @hotmail.com, mrk mana
concern utk selalu up to date virus datanya (kalau toh mrk pakai AV for
mail server lho).
Servernya yon1.mahawarman.net punya fasilitas "urgent update" yg
immediately force to update (non-schedule) jika AV developer (dhi
Kaspersky Labs) menemukan virus baru yg berbahaya macam MyDoom ini,
developer akan kirim notification ke postmaster yg otomatis mentrigger
virus update.

Yg merepotkan dg virus type ini adalah dampaknya, y.i. mass-mail yg
digenerate si Virus, shg saya harus aktifkan tarpit (SMTP restriction)
agar bisa mengatasi mail-bomb baik dari si virus maupun AV notification
yg salah kaprah :-(

Syafril Hermansyah

                  <http://news.mahawarman.net>
List Admin      : <http://home.mahawarman.net/lsg2>