Bukti ttg evolusi itu ada didalam khayalan juga.. kita dianugerahi
kemampuan berimajinasi untuk dgn itu dimanfaatkan untuk memunculkan
konklusi bahwa manusia asal kera adalah kebenaran mutlak...

sementara manusia selaku makhluk yg dikreasikan sepertinya adalah
milik angan-angan dari kaum agamawan, sebab tanpa bukti kuat kecuali
hanya dari bacaan-bacaan kitab suci yg juga diragukan kebenarannya
oleh sebagian orang atheis dan agnostik....

Bukti ttg kreasionisme lumayan banyak, disamping banyak ditemui
kelemahan ttg awal pertama kemunculan manusia itu kapan waktunya,
juga tidak ditemukan bukti kuat dimana munculnya manusia pertama
terkecuali kitab suci katakan manusia pertama adalah Adam dan
kemunculan pertama adalah di padang sahara wilayah timur tengah..
tetapi bukti historis menyatakan bahwa peradaban pertaman dimuka
bumi ada diwilayah ini terutama oleh bangsa sumeria, bangsa arya dan
mesir.... artinya kemunculan manusia pertama berkemungkinan benar
ada di timur tengah.....

Tetapi bahwa manusia jawa, lalu diikuti manusia berikutnya,
sepertinya ini tidak masuk akal ditilik dari sudut geografis,
kenapa? jawabnya adalah faktor jarak dan tekhnologi penyeberangan
belum ada kala itu kalau betul proses terjadi selama jutaan tahun...

bumi awalnya adalah atu kesatuan utuh, lalu makin lama makin
berjarak dan tentu semua itu butuh proses dahsyat yg namanya gempa
bumi dahsyat.. setiap rekahan selalu diikuti oleh gempa dan berapa
dahsyat gempa yg terjadi seandainya bumi merengkah memecah jadi
beberapa benua?.... amat sangat kuat tentunya.... ini yg saya kira
adalah sebab punahnya jaman dinosaurus.. rekahan bumi yg diiringi
gempa dahsyat dan makhluk bumi musnah....

Lalu kita ragukan eksistensi Tuhan tersebab manusia bukan bikinan
Ilahi... pada kenyataannya memang pernah terjadi kemusnahan massal
dan kemunculan yg baru tentu butuh kreasi lagi dan karena itu saya
masih yakin bahwa semua makhluk ada pengkreasi tersebab ada masa
pemusnahan dan masa kemunculan kembali...

Sang

--- In zamanku@yahoogroups.com, "Jose Patrick" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> [...]
> menyalahkan teori yang lain...
>

> Pembuktian bukan seperti tulisan ini
>
> Tuhan menjadikan manusia-kera selaku percobaan dan eksperimen untuk
> menciptakan manusia sempurna..... lalu kera-kera berdiri tegak itu
> dibersihkan sama sekali dari bumi dan diciptakan manusia seutuhnya
> berdasar inspirasi dari struktur kera berdiri tegak...
>
> Jadi Tuhan lakukan esperimen juga berdasar trial and error dan baru
> manusia sempurna diciptakan...
>

> Ini bukan pembuktian, ini hanya argumen tanpa bukti....seperti ada
> kelakar yang menyatakan laki laki adalah product gagal Allah.
Product
> akhir adalah seorang perempuan.
>

> Kalau saya sih percaya adanya creation, tapi juga tidak menolak
> evolusi..artinya saya tidak percaya bahwa manusia pertama yang
> diciptakan berbentuk seorang ADAM ..

Behalf
> [...]
> sesuai dgn selera, sesuai inspirasi dan angan-angan saja... mereka
> cocok-cocokkan, lalu susun baru dan jadilah sebuah bentuk yg lalu
> dipatenkan selaku temuan.... ini yg terjadi sebetulnya....
>
> Saya masih percaya bahwa human being creation than evolution...
>
> Tuhan menjadikan manusia-kera selaku percobaan dan eksperimen untuk
> menciptakan manusia sempurna..... lalu kera-kera berdiri tegak itu
> dibersihkan sama sekali dari bumi dan diciptakan manusia seutuhnya
> berdasar inspirasi dari struktur kera berdiri tegak...
>
> Jadi Tuhan lakukan esperimen juga berdasar trial and error dan baru

Kirim email ke