Siapa sih si Anthony Flew ini? Apakah dia Tuhan? Atau seorang nabi yg
mempunyai stempel dari Tuhan? Soalnya Hidayatullah menyimpulkan sebuah
kebenaran berdasarkan pendapat 1 orang. Ini kan hanya bisa terjadi
jika 1 orang itu adalah Tuhan.

Apa boleh misalnya saya quote ucapan seorang muslim yg mengatakan
dunia ini berbentuk persegi sama panjang sebagai sebuah kebenaran?

Saya tidak anti Islam, tapi saya benci pembodohan. Islam ini sedang
dihancurkan bukan oleh non muslim tapi justru oleh muslim sendiri. Dan
sialnya mereka lebih percaya si penghancur daripada orang2 yg berusaha
mengulurkan tangan...

Pls deh...

--- In zamanku@yahoogroups.com, "Ketut" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Demikianlah, teori evolusi telah diakui oleh mantan tokoh ateis
terbesar dunia Anthony Flew sebagai tidak lagi memadai untuk
menjelaskan asal usul kehidupan. Sebaliknya, ini berarti ilmu
pengetahuan modern semakin membuktikan dengan jelas bahwa makhluk
hidup diciptakan sengaja oleh Pencipta, dan bukan melalui peristiwa
alamiah belaka tanpa ada penciptaan sengaja, sebagaimana dipaparkan
teori evolusi.[cr/hid/www.hidayatullah.com]

> ------
>

> Pertama-tama agak aneh membaca kesimpulannya, tetapi terakhir
setelah melihat sumbernya, keanehan itu jadi sirna :)

> Katakanlah teori evolusi "gagal dalam banyak hal" dalam menjelaskan
asal usul kehidupan, tapi adakah teori lain yang mampu menjelaskan
dengan lebih baik ? Science punya hukumnya sendiri : sebuah teori
ilmiah akan runtuh jika ditemukan teori lain yang membantahnya secara
sahih. Teori ilmiah tidak bisa diruntuhkan oleh kepercayaan. Kalau
kepercayaan dapat meruntuhkan teori ilmiah, maka tak ada satu teori
ilmiahpun yang valid saat ini.

> Rgrds,

[EMAIL PROTECTED] ; [EMAIL PROTECTED] ;
zamanku@yahoogroups.com ; [EMAIL PROTECTED]
>   Sent: Thursday, August 21, 2008 6:31 AM
>   Subject: [zamanku] Teori Evolusi Buntu, Tokoh Ateis Dunia Taubat
>

>         Teori Evolusi Buntu, Tokoh Ateis Dunia Taubat
>         Tuesday, 18 December 2007
>         Tokoh ateis dunia Anthony Flew berubah keyakinan. Selain
mengimani keberadaan Tuhan. Ia mengatakan,  teori evolusi gagal
menjelaskan asal usul kehidupan

>         Hidayatullah.com--Awal bulan Desember 2007 menyaksikan
gelombang serangan baru terhadap dogmatisme teori evolusi di Inggris.
Diselenggarakan di sejumlah kampus universitas di negeri pangeran
Charles, serangkaian konferensi yang mengungkap keruntuhan teori
evolusi menghadirkan para pembicara dari kelompok Harun Yahya, Turki.

>         Topik seputar ketidakabsahan teori evolusi menjadi bahasan
dalam konferensi yang diselenggarakan di Nottingham University,
Imperial College London, dan King's College London. Kegiatan lain
seperti pameran fosil turut meramaikan rangkaian konferensi yang
berlangsung dari 24 November hingga 6 Desember 2007 itu.

>         Pukulan telak tokoh ateis
>
>         There Is a God: How the World's Most Notorious Atheist
Changed His Mind (Ada Tuhan: Bagaimana Ateis Tersohor Sejagat Berubah
Pandangannya) boleh dikata termasuk karya terpenting dunia yang terbit
akhir Oktober 2007 lalu. Buku ini mengisahkan perjalanan hidup sang
penulis, tokoh ateis kukuh terkemuka di dunia, Anthony Flew, yang
telah meninggalkan ateisme dan berganti mengimani Tuhan.

>         Anthony Flew bukanlah cendekiawan biasa. Selain pernah
menyandang gelar profesor filsafat di sejumlah universitas terkenal di
Inggris dan luar Inggris, dia adalah perintis ateisme modern. Theology
and Falsification (Teologi dan Pembuktian Salah) adalah karya paling
terkenalnya dan menjadi terbitan paling luas dicetak ulang dalam
rentang 50 tahun terakhir. Di kancah debat tentang Tuhan, dia dikenal
sebagai dedengkot ateis rujukan kelas dunia.

>         Einstein dan teori evolusi
>
>         Di samping pandangan Einstein, alasan utama lain yang
menyebabkan kepindahan keyakinan Anthony Flew adalah ketidakmampuan
teori evolusi, yang menolak penciptaan dan Pencipta, dalam menjelaskan
asal usul kehidupan. Dalam wawancara yang diterbitkan situs
www.tothesource.org, 30 Oktober 2007, Anthony Flew menjawab
sebagaimana berikut saat ditanya tentang kepindahannya dari ateisme
menuju iman kepada Tuhan:

>         Ada dua hal khususnya yang menentukan. Pertama adalah
kecenderungan menguat dalam berpendapat sama dengan pemahaman Einstein
dan ilmuwan terkemuka lainnya bahwa pasti terdapat suatu Kecerdasan di
balik kerumitan yang saling terpadukan dari jagat raya materi ini.

>         Kedua adalah pemahaman pribadi saya bahwa kerumitan yang
saling terpadukan dari kehidupan itu sendiri – yang jauh lebih rumit
dibandingkan jagat raya materi – hanya dapat dijelaskan dengan istilah
Sumber Cerdas.

>         Saya percaya bahwa asal usul kehidupan dan perkembangbiakan
tidak dapat begitu saja dijelaskan dari sudut pandang biologis
kendatipun banyak upaya untuk melakukan hal tersebut. Dengan setiap
berlalunya tahun, semakin bertambah yang ditemukan tentang
keberlimpahan dan kecerdasan fitri dari makhluk hidup, tampak semakin
kurang mungkin bahwa sup kimiawi mampu layaknya sihir memunculkan kode
genetis.

>         Perbedaan antara hidup dan tak-hidup, menjadi jelas bagi
saya, adalah bersifat keberadaan dan bukan kimiawi. Penegasan terbaik
tentang perbedaan mendasar ini adalah upaya menggelikan Richard Dawkin
dalam [bukunya] The God Delusion (Khayalan Tuhan) untuk berpendapat
bahwa asal usul kehidupan dapat disebabkan oleh "kebetulan mujur".
Jika itu penjelasan terbaik yang Anda punya, maka permainan telah
usai... [...] ....Bukti itu sendirilah yang mengarahkan saya pada
kesimpulan ini.