Lha iyalah. RI itu belum memiliki system negara yang baik. Sangat acak
kadul. JAdi kalo mau milih presiden masih sangat subyektif yaitu
dengan ketokohan. Pemilu itu ibaratnya Indonesian Idol. Menang2an SMS
doang.

Nah kalo mau jadi tokoh yg populer, ya masuklah organisasi yg punya
massa paling banyak. NU dan Muhammadiyah sebagai organisasi Islam
wajar punya banyak massa di negri yg mayonya ISlam. Kalo PDS punya
banyak massa, saya bisa bunuh diri kebingungan.

Sementara HMI itu adalah salah satu organisasi kader GOLKAR. Sama
seperti BAnser nya PKB. Golkar juga merupakan salah satu organisasi yg
memiliki massa yg banyak dan memiliki peluang jadi presiden.

Tapi ini baru modal, sisanya harus ada dramatisasi atau momen kodak,
supaya rakyat bisa milih. Seperti pemecatan model SBY, atau konspirasi
anti MEga model Gusdur, atau masih sodara sama tokoh lama model megawati.

MEmang stupid, tapi motifnya sama sekali bukan agama.

--- In zamanku@yahoogroups.com, uztad murtad <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Tapi pernah loh... RI di pimpin oleh :
>
> - Gus Dur .............. presiden, tokoh NU
> - Megawati............. Wk.Presiden .. seorang muslimah
> - Amien Rais.......... Ketua MPR, tokoh muhammaddiyah & cendikiawan
muslim
> - Abd. Gafur........... Ketua DPR, sblm di golkar dulunya aktivis HMI
>
> sekedar wawasan ajah....

Presiden Non-Islam
> [...]
>
> presiden RI:
>

> Soekarno, karena posisinya sebagai tokoh nasional dan pejuang
kemerdekaan.

> Soeharto, dianggap sebagai penumbang tiran Soekarno
>
> Habibie (bukan pilihan rakyat)
>
> Gusdur Sebagai salah satu tokoh reformis
>
> Megawati (sebagai ketutunan Soekarno)
>
> SBY (sebagai korban MEgawati)
>

> Hanya saja jika tokoh KResten yg maju, dipastikan issue2 anti pemimpin
>
> Kresten pasti akan dihembuskan. Demi keutuhan bangsa, sebaiknya non
>
> muslim bersabar diri dulu. Toh tokoh2 muslim masih banyak yang kompeten.

Kirim email ke