Wawancara JakTV tentang The 7 Laws of Happiness

JAKARTA - Setelah shooting talkshow The 7 Laws of Happiness karya Arvan
Pradiansyah (Kaifa, 2008) di MP Book Point pada Jumat, 24 Oktober selesai, para
peserta merubungi sang narasumber. Mereka melanjutkan pembicaraan berbagai hal
terkait isi buku barunya itu, karena acara tanya jawab dengan peserta hanya
berlangsung singkat. Arvan menanggapi obrolan itu dengan antusias. Sementara
itu Budhyastuti, editor buku tersebut, saya lihat diwawancarai kru JakTV.
Selintas, saya dengar mereka membicarakan produk-produk Kaifa.

Saya sendiri juga lebih perhatian pada obrolan para peserta dengan Arvan.
Tiba-tiba, setelah wawancara dengan Budhyastuti selesai, seorang kru tv
bertanya, "Mas Anwar Holid ya?" Iya, jawab saya. "Boleh wawancara sebentar
tentang diskusi barusan mas?" Boleh, boleh, kata saya sambil tersenyum agak
terkejut. "Di sini ya?" kata kru tersebut, mengarahkan saya beranjak di samping
sofa tempat Arvan barusan ngobrol dengan Mutia Shahab, sang pembawa acara.

Setelah siap-siap sebentar, saya ditanyai oleh reporter. Kira-kira isinya
seperti ini, karena saya hanya mengandalkan ingatan.

* Sudah baca The 7 Laws of Happiness mas?
Sudah. Saya sudah baca-baca buku itu.

* Apa komentar Anda terhadap buku itu? Apa isi bukunya menarik?
Ya, menarik. Seperti mas Arvan bilang tadi waktu diskusi, buku itu berusaha
menyebarkan ajakan agar orang bersikap positif agar bisa menjalani hidup dengan
bahagia.

* Buku mas Arvan yang pertama kali Anda baca judulnya apa? Sudah berapa yang
Anda baca?
Saya pertama kali baca buku mas Arvan yang berjudul Cherish Every Moment. Tapi
setelah itu semua buku karya dia sudah saya baca.

* Apa beda The 7 Laws of Happiness dengan buku-buku dia sebelumnya?
Tiga buku pertama mas Arvan merupakan kumpulan tulisan yang diolah menjadi
gagasan-gagasan dengan benang merah tertentu, bisa dibaca dari mana saja.
Sementara The 7 Laws of Happiness merupakan buku dengan gagasan tertentu yang
dibangun utuh dari awal hingga akhir. Jadi bacanya harus runut. Buku pertama
dia isinya berkisar tentang motivasi pengembangan diri di bidang manajemen,
perusahaan, dan sikap profesionalisme, sementara bukunya setelah itu lebih
tentang psikologi memandang hidup lebih positif dan baik.

* Apa yang mas Anwar rasakan setelah membaca buku-buku mas Arvan?
Saya bisa memandang hidup dengan lebih lega dan ikut berusaha bersikap positif
seperti yang beliau sebarkan di buku-bukunya.

* Apa harapan mas dari baca The 7 Laws of Happiness?
Ya ingin bisa hidup lebih bahagia, dong, ha ha ha. (Saya berkata sambil
tertawa.)

* OK, mas. Wawancara selesai. Terima kasih, kata reporter.

Setelah itu saya gabung lagi dengan para peserta diskusi, yang kebanyakan
bergabung dalam Mom's Club Pelangi Bunda, sebuah komunitas yang mengadakan
aktivitas pertemuan di MP Book Point.

Dalam hati saya ingin tahu, kapan ya acara talkshow ini akan ditayangkan
JakTV?[]

Oleh Anwar Holid

Copyright © 2008 BUKU INCARAN oleh Anwar Holid

Situs terkait:
http://www.ilm.co.id
http://www.mizan.com
http://www.facebook.com/profile.php?id=1353502016&ref=ts

Anwar Holid, penulis & penyunting, eksponen TEXTOUR, Rumah Buku.

Kontak: [EMAIL PROTECTED] | (022) 2037348 | 08156140621 | Panorama II No. 26 B
Bandung 40141

Sudilah mengunjungi link ini, ada lebih banyak hal di sana:
http://www.goethe.de/forum-buku
http://www.republika.co.id/koran.asp?kat_id=319
http://www.rukukineruku.com
http://ultimusbandung.info