http://www.detiknews.com/read/2009/02/17/122452/1086042/10/melahirkan-di-toilet-tki-sembunyikan-bayinya-di-laci-lemari

Selasa, 17/02/2009 12:24 WIB

Melahirkan di Toilet, TKI Sembunyikan Bayinya di Laci Lemari!
Rita Uli Hutapea - detikNews

NST

Kuala Lumpur - Seorang pembantu rumah tangga (PRT) asal Indonesia terpaksa
melahirkan bayinya di toilet rumah majikannya di Malaysia. Alasannya, dia takut
majikannya mengetahui kehamilannya dan memulangkannya kembali ke Indonesia.

Saking takutnya, Yanti bahkan sempat menyembunyikan bayi yang baru
dilahirkannya di laci lemari! Namun akhirnya majikan TKI berusia 22 tahun itu
mengetahui hal tersebut.

Yanti melahirkan bayinya di toilet pada Kamis, 12 Februari lalu. "Hanya Tuhan
yang tahu kesakitan yang saya alami saat itu. Setelah bayi lahir, saya
cepat-cepat membersihkan dia dan menyembunyikannya di laci," tutur wanita muda
itu seperti dilansir harian Malaysia, New Straits Times (NST), Selasa
(17/2/2009).

Pada Minggu, 15 Februari lalu, majikan Yanti mendengar suara tangis bayi dari
kamar tidur pembantunya itu. Sang majikan pun menemukan bayi itu dalam lemari.

Yanti bekerja untuk perwira wanita polisi senior di markas kepolisian Perlis.
Ayah sang bayi yang juga berasal dari Indonesia telah pulang ke tempat asalnya
di Jawa.

"Saya takut kakak akan memarahi saya karena saya hamil. Karena itulah saya
melahirkan di toilet dan menyembunyikan bayi di laci lemari," ujar Yanti yang
memanggil majikannya dengan sebutan 'kakak'.

Selama menyembunyikan bayinya, Yanti selalu memberikan air putih pada bayinya
jika menangis. "Saya beruntung bayinya tidak rewel," tutur Yanti.

Bayi tersebut saat ini dirawat di rumah sakit. Kondisinya baik.

<<maiddlm.jpeg>>

Kirim email ke