Salam mas Abdi yono,

Saya tersenyum baca tulisan anda itu. Apakah anda termasuk pemeluk Kristen yang 
mengartikan ayat Injil secara tersurat (harfiah) bukan tersirat (makna). Kalau 
gitu mungkin sama saja dengan para teroris yang mengatasnamakan Islam untuk 
membunuh, mungkin mereka begitu bodohnya mati hanya untuk bidadari atau wanita. 
Orang yang mau mati demi wanita sama dengan anak muda yang berkelahi karena 
memperebutkan pacar lucu ya mas? Hehehehehehe

Saya mau tanya, kenapa anda menghilangkan ayat 21 dalam surat At Tur, itu kan 
sudah menjelaskan semua dengan lengkap? Saya bisa saja menuduh anda, melakukan 
teknik mutilasi ayat dan menafsirkan atas kemauan anda sendiri, benar bukan? 
Kita simak ayat 21 :

21. """Dan orang orang yang beriman, dan yang anak cucu mereka mengikuti 
mereka, dalam keimanan, Aku hubungkan anak cucu mereka dengan mereka, dan Aku 
tiada  mengurangi sedikitpun dari pahala amal mereka. Tiap-tiap manusia terikat 
dengan apa yang dikerjakannya."""

Dari sana kan sudah dijelaskan bahwa satu keluarga akan dipertemukan kembali 
apabila masig masing individu dinilai layak masuk surga. Jadi surga BUKAN hanya 
untuk lelaki. Keluarga artinya, ayah, ibu, anak, kakek, nenek, buyut, cicit dst 
dst. Semua berkumpul jika mereka memiliki keimanan yang sama, sama sama 
mengikuti aturan yang sudah digariskan dan menjauhi larangan Allah SWT. Makanya 
saya tersenyum kok anda definisikan surga menurut Islam itu gak ada buat anak 
kecil dan wanita, Cuma buat cowok pemburu bidadari hehehehehe. Kalau anda tidak 
buang ayat itu anda akan mengerti. Apakah anda buang ayat itu dengan tujuan 
mengkaburkan makna tersirat? Bukan makna tersurat? Membaca Al Quran tidak boleh 
dipenggal-penggal mas nanti akibatnya ya kayak anda itu, ngawur berat.

Hal lain yang saya amati, anda ambil hadits kotor itu dari mana? Hehehehehe. 
Mas hadits itu urutannya nomor dua setelah Quran, hadits ada yang benar ada 
yang palsu, kalau saya baca hadtis itu ya itu jelas hadits palsu mas. Masak iya 
kita ibadah nyari surga demi hal serendah itu? Kasian sekali kalau percaya sama 
hal seperti itu mas.

Kalau anda berkeyakinan bahwa hidup di surga itu seperti malaikat mungkin bukan 
Injil yang salah, tapi anda mengartikan Injil secara tersurat bukan tersirat.

Dibawah ini saya copy paste penjelasan saya tentang pertanyaan sejenis mengenai 
akherat dari teman Kristen yang lain. Saya rasa berhubungan dengan pertanyaan 
anda tentang surga, yang pasti surga itu kan kehidupan akherat. Akherat itu 
bisa diartikan sebagi kehidupan yang terakhir (AKHER = AKHIR) karena tidak akan 
ada lagi kehidupan setelah itu, itu sejauh pengertian saya. Apabila ternyata 
Tuhan berencana membuat episode lain itu wallahu alam, saya gak tau dan ilmu 
saya masih dangkal, tidak bisa menjelaskannya. Saya menafsirkan alam semesta 
ini ya alam yang sekarang kita hidup ada bintang, planet, galaksi, komet dll, 
yang sudah berumur sekitar 15M tahun, menurut kalender manusia, kedepannya alam 
semesta ini hancur, surga un lenyap, termasuk akherat juga lenyap. Saya 
tegaskan sekali lagi seluruhnya akan LENYAP.

Akherat itu nanti ya di bumi ini, kita semua dibangkitkan lagi dibumi ini, 
surga dan neraka ya di bumi ini bukan di langit atau di awang-awang seperti 
dongeng itu. Hidup disisi Tuhan bukan berarti anda akan melihat siapa Tuhan itu 
seperti kita hidup di sisi tetangga kita, oh ada Pak Abdi Yono toh disebelah 
rumah saya, bukan gitu mas. Yang pasti nanti kita akan bertemu semua nabi dan 
Rasul dan akal kita akan mencerna pada saat yang telah ditetapkan nanti.

Coba saja anda kaji, penduduk bumi saat ini 6M kan? 100 tahun lalu hanya 1.5 M, 
mundur lagi 1000 tahun mungkin hanya ratusan juta, mundur lagi 20.000 tahun 
mungkin ribuan atau puluhan ribu saja mas. Pertumbuhan populasi manusia ini 
sama seperti pohon factor dalam ilmu matematika. Jadi jelas kan maksud bahwa 
seluruh manusia itu bersaudara? Urut aja terus ke ujung, nanti ketemu Adam dan 
Hawa. Coba anda iseng buat pohon factor 6.000.000.000 panjang banget pasti!!! 
Makanya sulit membuktikan sejarah kalau catatan banyak yang hilang, kuburan 
banyak yang hilang, bangunan banyak yang hilang,waktu yang berlalu juga gak 
kembali, Betul?

Aneh mas? Gak usah merasa aneh, kita harus berani membuktikan kebenaran kitab 
suci kita dengan ilmu yang kita punya, sains misalnya, semua akan jelas 
sehingga kita gak hanya baca kitab itu kayak baca komik Tintin, kitab suci 
mengandung makna tersirat yang sangaaaaaaaaaaaaaaat luas. Sandingkanlah kitab 
suci Injil dengan ilmu yang lain maka anda akan menjadi lebih bijaksana dalam 
memahami makna kehidupan.

Silahkan dipelajari tanya jawab saya dengan mas Eddy Limbong dibawah ini :

Eddy L
>Sebagai batasan yg Alloh berikan terhadap ciptaan?
Batasan apa mas Eddy? Umur atau apa? Kurang paham saya

>>Nanti setelah diakherat masih mengalami kematian ga?

Greg:
Mas Eddy, saya tidak memahami hidup di akherat sebagai sesuatu yang abadi. 
Akherat itu juga ciptaan Tuhan. Saya tidak mengartikan kita hidup sebagai roh, 
yang pasti metode hidupnya berbeda dari seperti yang kita kenal saat ini. Itu 
keterbatasan manusia. Saya tidak mau mengartikan harfiah apa yang ada di Quran. 

Menurut saya kita akan mati setelah di akherat. Kita dibilang kekal karena 
waktu yang digunakan relatif. Mas Eddy pasti pakai waktu bumi. Satu tahun 365 
hari, 1 hari 24 jam, 1 jam 60 menit, 1 menit 60 detik. Itu adalah waktu yang 
kecil jika dibandingkan waktu di akhirat.

Menurut saya kita akan hidup lagi di bumi ini, dan umurnya tidak dibatasi, umur 
kita nanti anggaplah 10M tahun. Kenapa gitu mas? Alasannya krn sains. Alam 
semesta ini umurnya 15M tahun, dan akan musnah kira kira 15M tahun lagi. 
Perbaikan bumi setelah kiamat dan saat kita dibangkitkan adalah 5M tahun sama 
seperti proses pembentukan bumi, mungkin saja lebih cepat. Jadi boleh dibilang 
kekal karena kita semua ngukur pakai rotasi bumi thd matahari. Ya umur kita 
batasnya sama dengan umur alam semesta.

Perlu di ingat pemilik KEKAL hanya Tuhan, alam semesta, akherat, waktu dsb dsb 
adalah ciptaan Tuhan.

Demikan mas, kayak dongeng? Kalo menurut saya enggak, ilmu pengetahuan dan 
kitab suci harus diselaraskan kalau tidak nanti terbelenggu sama arti harfiah. 
Ya kayak teroris gila itu mas.

Eddy Limbong
>>Oh...sebelumnya, apakah saat adam dan hawa diciptakan umur mereka sudah 
>>terbatas juga?>

Greg :
Ya terbatas, tapi secara fungsi bilogis mereka bisa hidup jauh lebih panjang dr 
manusia sekarang mas, menurut cerita katanya 1000 tahun, kenapa? Masuk akal 
juga, bumi pada waktu itu sama sekali gak ada polusi mas. Sebagai manusia 
pertama yang diciptakan gen, kromosom dan sel sel tubuhnya sangat sempurna. 
Makin hari seiring berjalan waktu ada penyimpangan genetik, ada warna kulit, 
tinggi badan, penyakit, semua tergantung alam tempat manusia itu hidup mas. 
Kita bukan tidak sempurna tapi ya sudah banyak polusi, sudah tidak nature lagi 
mas. Boleh dibilang bumi ini rusak berat, udah global warming mas. Umur manusia 
modern tercatat berapa? 150 th max. 

Mudah mudahan jelas

Wass
-----Original Message-----
From: abdi yono <boiran2...@yahoo.co.uk>
Date: Tue, 29 Dec 2009 19:15:58 
To: <grek_2...@yahoo.com>; <dialogislamkris...@yahoogroups.com>; 
<milis_i...@googlegroups.com>; <feifei2...@gmail.com>; 
<hizkia.will...@indosat.com>; <boiran2...@yahoo.co.uk>; 
<zamanku@yahoogroups.com>; <gkran...@yahoo.com>; <setyorini.il...@yahoo.com>; 
<irawan...@gmail.com>; <iwankrnwn...@gmail.com>
Cc: <k...@kompas.com>; <syaripu...@inkenas-agung.co.id>; 
<saint.maho...@yahoo.co.id>; <nizam...@yahoo.com>; 
<fyapri...@indocement.co.id>; <me...@indocement.co.id>; 
<yantykusn...@indocement.co.id>; <dakwah_u...@yahoo.com>; <sah...@cbn.net.id>; 
<zulha...@hotmail.com>; <abu_fi...@yahoo.com>; <ndhutaba...@yahoo.de>; 
<nonghel...@yahoo.com>; <noz...@yahoo.com>; <rosl...@podico.com>; 
<duab...@yahoo.com>; <rudy_lumbantob...@yahoo.com>; <auwlohbar...@yahoo.com>; 
<kefassi...@yahoo.com>; <insanka...@indocement.co.id>; <dee_yac...@yahoo.com>; 
<zahra_292...@yahoo.com>; <fatchurberlia...@gmail.com>; <edi_a...@yahoo.com>; 
<teguhdjojoarg...@yahoo.com>; <rtob...@toyota.co.id>; 
<paulrompas_2...@yahoo.com>; <zigzagq2...@yahoo.com>; <hari_sub...@yahoo.com>; 
<majalah_tabl...@yahoo.com>; <aslim...@yahoo.com>; <rudi_jam...@yahoo.com>
Subject: Surga Kristen & Surga menurut Islam

Antara Kristen dan Islam ada pemahaman yang berbeda
dalam keyakinan tentang kehidupan di surga.

Surga dalam Kristen.

Umat Kristen mempunyai keyakinan bahwa kehidupan di-
surga adalah kehidupan Roh,sesuai yang tetulis dalam
Alkitab sbb:

Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan 
hidup seperti malaikat di sorga.(Matius..22:30).



Sebab Kerajaan Allah(Sorga) bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal 
kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.(Roma.14:17)

 

Kehidupan disurga menurut Alkitab tidak ada kawin mawin,atau sex,kita disurga 
hidup seperti malaikat,
semua sama kita disurga setiap harinya hanya memuji
dan memuliakan sang pencipta.


Surga dalam Islam.

Umat Islam mempunyai keyakinan bahwa kehidupan disurga
kelak adalah kenikmatan seperti duniawi,ada kawin-
mawin,persetubuhan dengan semburan sperma yang sangat keras
dan setelah persetubuhan siwanita kembali perawan lagi,
ada makanan,buah-buahan,bidadari-bidadari cantik yang
bermata jeli yang siap menyambut para pria yang ber-
telekan diatas dipan-dipan.

Jawaban Muhammad ketika seorang sahabat bertanya :

"Apakah penghuni surga melakukan persetubuhan ?"
Jawab beliau :"Ya" dengan penyemburan yang keras,
dengan kemaluan yang tidak lemas dan dengan syahwat
yang tidak terputus,tetapi tidak keluar air mani
sedikitpun,baik dari lelaki maupun perempuan.
Apabila selesai,perempuan kembali bersih dan kembali
perawan (Hadist Shahih Ibnu Hibban)

Surah 52 At-Tuur

17. Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam surga dan kenikmatan,

18. mereka bersuka ria dengan apa yang diberikan kepada mereka oleh Tuhan 
mereka; dan Tuhan mereka memelihara mereka dari azab neraka.

19. (Dikatakan kepada mereka): "Makan dan minumlah dengan enak sebagai balasan 
dari apa yang telah kamu kerjakan",

20. mereka bertelekan di atas dipan-dipan berderetan dan KAMI KAWINKAN MEREKA 
DENGAN BIDADARI-BIDADARI YANG
CANTIK BERMATA JELI.

22. Dan Kami beri mereka tambahan dengan buah-buahan dan daging dari segala 
jenis yang mereka ingini.

23. Di dalam surga mereka saling memperebutkan piala (gelas) yang isinya tidak 
(menimbulkan) kata-kata yang tidak berfaedah dan tiada pula perbuatan dosa.

24. Dan berkeliling di sekitar MEREKA ANAK-ANAK MUDA
untuk (melayani) mereka, seakan-akan mereka itu mutiara yang tersimpan.

Surah.37 AS-SAAFFAAT

40. tetapi hamba-hamba Allah yang dibersihkan (dari dosa).

41. Mereka itu memperoleh rezeki yang tertentu,

42. yaitu buah-buahan. Dan mereka adalah orang-orang yang dimuliakan.

43. di dalam surga-surga yang penuh nikmat,

44. di atas takhta-takhta kebesaran berhadap-hadapan.

45. Diedarkan kepada mereka gelas yang berisi khamar dari sungai yang mengalir.

46. (Warnanya) putih bersih, sedap rasanya bagi orang-orang yang minum.

47. Tidak ada dalam khamar itu alkohol dan mereka tiada mabuk karenanya.

48. Di sisi mereka ada BIDADARI-BIDADARI yang tidak liar pandangannya dan 
jelita matanya,

49. seakan-akan mereka adalah telur (burung unta) yang tersimpan dengan baik.


Dan para pelaku bom bunuh diri meyakini bahwa mereka
akan mati syahid sebagai syuhada dan disambut oleh
72 bidadari yang setiap disetubuhi akan kembali
perawan,sehingga dilihat dari iming-iming para pemim-
pin motivasi mereka mau mati sebagai pelaku bom bunuh
diri ialah karena balasan surga yang dijanjikan dan
sambutan para bidadari,apalagi kehidupan mereka sedang
terjepit oleh konflik yang tak pernah berhenti di-
dalam kehidupannya.

Satu lagi tidak tersedianya surga untuk perempuan dan
anak-anak,seandainya ada surga untuk wanita pastilah
tertulis diQuran disediakan cowok-cowok ganteng atau
untuk anak-anak tempat bermain anak yang indah.

Ada pepatah jawa sbb:"Surgo katut neroko nunut"

Pepatah ini ditujukan untuk wanita,apabila sang
suami masuk surga siistri terbawa,sebaliknya apabila
sang suami masuk neraka siistri ikut.




Wasallam
abdi yono






Kirim email ke