> abdi yono <boiran2...@...> wrote:
> Yang terjadi di Indonesia adalah kesenjangan
> peluang berargumentasi masalah agama,dimana
> umat Muslim bebas mengkritik Kitab Suci umat
> Kristen tapi saat buku-buku sanggahan umat
> Kristen beredar langsung dibredel dan
> penulisnya diadili terus kuliah alias
> dipenjara. Kalau anda sedang jalan ketoko
> buku semisal Gunung Agung ato Gramedia
> tentu dengan mudah mendapatkan buku karya
> Ahmed Deedat"The Choise" ato" Isa dalam Quran
> Muhammad dalam Bible" karya Prof Hasbullah Bakri,
> juga karya Ustad.Mahsyud SM "Misteri Natal"
> [...]

Semua complaint anda sudah dipahami oleh Lembaga HAM, oleh sebab itulah, usulan
negara2 Islam untuk mengkriminalisasi penghinaan terhadap agama telah ditolak
mentah2, karena isinya hanya melarang kritik terhadap Islam sedangkan menghina
agama yang bukan Islam sudah menjadi dakwah mereka.

Kebebasan berpendapat dijamin oleh negara2 superpower beserta UN, karena itu
kebebasan berpendapat ini berlaku dua arah, mereka yang mengkritik agama orang
lain harus juga bisa menerima kritik2 orang lain terhadap agamanya tanpa harus
merasa terhina.