Oh ya? kalo gitu, kenapa laki-laki yang doyan poligami tidak dianjurkan
"bermesraan dengan Tuhan" saja daripada cari-cari daun muda yang seger untuk
memuaskan syahwatnya sesudah istri pertama dipandang mulai layu? Kok cuma
perempuan yang diharis-haruskan berlogika vertikal, sementara laki-laki boleh
bebas berlogika syahwat?

Sungguh menjijikkan menutup-nutupi ketidakmampuan mengendalikan napsu dengan
memakai nama Tuhan sebagai justifikasi. Kepada Apiko atau siapa saja yang selalu
gemar berkoar bahwa poligami adalah amanat Tuhan, coba tanggapi tantangan ini:
tunjukkan di mana dan apa persisinya Tuhan berfirman bahwa poligami itu adalah
kehendak-Nya?

Dari Manneke:Yang jelas dan spesifik ya: kita bicara soal poligami dengan
perempuan-perempuan
muda yang segar dan tak berkekurangan apa-apa, BUKAN dengan perempuan yatim yang
miskin dan perlu disantuni. Kalo dengan perempuan yatim dan butuh santunan,
ayatnya ada di An-Nissa. Tapi kalo Tuhan suruh poligami dengan perempuan yang
lebih muda, lebih segar dan lebih cantik dari istri pertama, saya mau tahu kitab
suci mana yang suruh begitu.

Apiko sebaiknya tak usah bermulut besar dengan bicara soal logika segaka, ketika
jelas-jelas tulisannya menunjukkan krisis logika yang parah. Allah mana yang
kasih kamu izin menyemburkan kebohongan dan kepicikan atas nama-Nya?

Saya akan bantu Cyntia, Marthajan dan para perempuan/laki-laki penentang
poligami untuk mematahkan logika jongkokmu di sini.

manneke

-----------------------Bung Ade, Poligami kok terus ke cinta.Tidak salah
mencintai lebih dari satu orang, tapi ekspresi cintanya yg berbeda. Saya cinta
istri dan anak anak saya, itu lebih dari satu, tapi ekspresinya kan
beda.Pertanyaan saya, andai Al Quran tidak menyinggung sama sekali tentang
poligami, apakah anda masih percaya bahwa poligami tidak melawan
keadilan?Argumentasi pro poligami selalu mentok disitu. Jadi jangan² bener
hikayat dunia, yg salah ada orang yg menjalankan poligami dan mendasarkannya
dengan mengajarkannya seolah olah ajaran yang maha kuasaBenny D SetiantoSent