> Komunis China ngucap Tuhan. Tuan2
> dimilis ini baik Genduk Mus,Yusfiq
> dll nanti kalau anda naik pesawat
> tiba2 mesin mati lantas kehilangan
> ketinggian 10 pohon kelapa saja
> secara otomatis mulut anda akan
> terlompat kata2 seperti Ketua Partai
> Komunis China tadi.

Jangan samakan orang lain dengan di anda, dalam keadaan genting saya belum
pernah mengeluarkan kata "Tuhan", juga tidak mungkin si orang Komunis Cina itu
mengucapkan kata "Tuhan".

Sebagai muslimah wajar kalo saya sering mengucapkan kata "allah" atau "tuhan"
tapi bukan dalam keadaan genting atau emergency.

Meskipun saya beragama Islam, meskipun saya sering mengucapkan "Allah", tapi
bukan berarti saya percaya, justru saya tidak percaya, karena ucapan "allah"
bagi saya sama seperti orang kaget mengucapkan kata "bangsat", artinya kata2
itu cuma latah, karena kebiasaan, karena lingkungan, dan lebih sering karena
basa basi agar umat Yang percaya tidak berprasangka buruk ataU prejudice karena
saya dianggap murtad.

Artinya basa basi bisa disamakan sebagai beradaptasi dengan lingkungan agar
kita disenangi bukan dibenci.  Bahkan meskipun saya Islam, kalo kebetulan
lingkungan saya itu Kristen, maka saya bukan mengucapkan nama "allah", tapi
saya bilang "Oooh... Yesus".

Ucapan itu khan cuma orang kaget yang keluar latahnya, misalnya selain kata
"Tuhan" atau "Allah" adapula umat Islam yang menyebut "amit2 jabang bayi"......
 entah apa artinya tapi umat Islam itulah yang sering saya dengar di Indonesia
mengucapkannya seperti itu.

Ny. Muslim binti Muskitawati.

Kalau