  _____

From: AhliKeuangan-Indonesia@yahoogroups.com
[mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of agus supriyono
Sent: Senin, Maret, 05 2007 23:25
To: AhliKeuangan-Indonesia@yahoogroups.com
Subject: Balasan: RE: Balasan: [Keuangan] Mohon bantuan untuk Cost
Accounting

WIP tentu masuk asset Pak, yg akan mjadi Cost pd saat terjadi penjualan
(COGS).
"WIP-Mill#1 wages" sbaiknya merup sub dr group "WIP" ----> di break down aja
Pak. Ini akan bmasalah klo CoA Bpk sdh penuh (biasanya tjadi pada acct
system yg computerized, ttp tdk demikian bila Bpk mgunakan Spreadsheet)

smoga mjawab ptanyaan Bpk,
Goes

Yasa Yap <[EMAIL PROTECTED] <mailto:yasa.yap%40softwareinovasi.com>
ovasi.com> wrote:
Anda dpt menjurnal sbb:
(dr)WIP-Mill#1 wages xxx
(cr)Wages Payable
pada saat bayar jurnalnya tetap:
(dr) Wages Payable
(cr) Cash

Pak agus, Kl boleh tahu, "WIP-Mill#1 wages" itu account baru atau
bagaimana? Termasuk asset account atau PnL (Profit and Loss) account pak?

Karena pada intinya adalah managemen bisa melihat cost dari masing-masing
departemen, dalam hal ini "Mill #1 dst dst..." (ada account-nya
masing-masing:
dengan nomor 511-520). Jadi saya bingung bagaimana menjurnalnya.

Mohon pencerahannya.

_____

[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of agus supriyono