From: Ramadhan Anwar <anwarman2...@yahoo.com>

Date: Mon, 20 Apr 2009 22:39:08
To: <AhliKeuangan-Indonesia@yahoogroups.com>
Subject: [Keuangan] Biaya Distribusi

Dear Rekan,

Saya ingin menanyakan mengenai biaya distribusi finished goods yang diproduksi
oleh pabrik dimana saya bekerja.

Sekarang ini, perusahaan saya bekerja memproduksi finished goods di jawa, dan
dari sini maka finished goods akan dikirim ke semua cabang perusahaan yang
berada di Indonesia dimana cabang akan melakukan penjualan ke customer kita.

Dalam hal ini terjadi 2 macam biaya distribusi finished goods:
1. Biaya distribusi dari pabrik ke cabang-cabang.
2. Biaya distribusi dari cabang-cabang ke customer.

Pertanyaan yang saya ingin ajukan:
Apakah biaya distribusi dari pabrik ke cabang-cabang dapat di tangguhkan sampai
dengan barang terjual. Jika ya, mungkin rekan-rekan dapat memberi contoh
peng-aplikasiannya dan kalo ada reference PSAK nya juga akan sangat membantu.

Terima kasih atas perhatiannya.

Best regards,
Ramadhan Anwar

Join Facebook AKI dimana Anda bisa ber social interactive sambil bermain games
atau just have fun together. Compulsory bagi new members start 1 Jan 2008.