From: amibroker-4-bei@yahoogroups.com
[mailto:amibroker-4-...@yahoogroups.com] On Bheck pake ehalf Of
tjandrafe...@gmail.com
Sent: Sunday, September 05, 2010 9:59 AM
To: amibroker-4-bei@yahoogroups.com
Subject: Re: [Komunitas AmiBroker] OOT: Lap Top : Mati Sendiri dan Monitor
Semutan

Mas Eco,

Mudah2an bisa bantu, saya bukan ahlinya, cuman pernah ngalamin juga,
1. Mati mendadak bisa terjadi karena batere yg sudah drop, bisa juga karena
hardware, mungkin karena kerusakan dari controller di motherboard atau bisa
juga karena kepanasan, maksudnya bisa jadi karena kipas nya mati, atau
memang suhu ruangan yg rada tinggi, sehingga suhu lap top nya terlalu tinggi
jadi otomatis mati. Kipas mati bisa dideteksi karena tidak ada bunyi kipas.
Suhu panas bisa dirasakan dibelakang lap top dgn tangan. Suhu real nya
dilihat di bios, biasanya ada di bagian hardware. Untuk ke bios, waktu
pertama kali nyala, sebelum tulisan windows keluar, tekan del. Kalau normal
operasi aja, maksudnya tidak ada software yg aktif (kecuali antivirus,
firewall dan windowsnya) udh ampe 75-80 derajat, artinya udh cukup tinggi,
apalgi kalo ada software yg aktif. Kalo batere blm drop, musti sering
dicharge, kemungkinan masalah hardware dan temperatur Mas Eco.
2. Blue screen dan semut itu biasanya karena operating system yg sudah error
atau modul memory yg rusak. Untuk cek modul memory, start>tools>diagnostic
tools>memory diagnostic tool (rada lupa Mas, lagi ngak di depan kompie).
Kalo windows yg sudah rusak, ya kudu install ulang.
Mungkin yg lain bisa + in.

Salam,
Ferry

Sent from my BlackBerryR