assalamu'alikum warahmatullohi wabarakaatuh

hukum sahur adalah sunnah bukan wajib, adapun mengenai niat puasa maka benar
bahwasanya niat puasa itu tidak dilafazhkan, namun permasalahannya bagaimana
waktu pelaksanaanya, sebenarnya kita menghadapi bulan Romadlon dengan suatu
persiapan dan suatu kesengajaan sudah dihitung sebagai niat dan Alloh lebih
mengetahui apakah yang kita niatkan.

wallohu ta'ala a'lam bishshowab

Assalmu'alikum warahmatullohi wabaraakatuh

Eki <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
Assalamu 'alaikum

Saya tadi malam tidak seperti biasanya menyengaja berniat di dalam hati untuk
berpuasa. Biasanya saya beniat dalam hati setelah shalat isya atau tarawih atau
pas sahur. Saya benar-benar lupa. Tadi malam saya tidak sahur karena mungkin
saking lelah dan ngantuk, saya tidak mendenngar alarm (jam).

Akan tetapi saat sebelum shalat tarawih dan kemudian tidur, saya menyengaja
masak nasi untuk sahur karena tinggal sedikit lagi dan menyiapkan sedikit nasi
di mangkuk untuk sahur serta menset alarm pada pukul (kira-kira) 4 kurang 10
menit. Masalah di sini adalah saya tidak sahur dan tidak menyengaja berniat di
dalam hati yang biasanya saya lakukan sth shalt isya, setelah shalat tarawih
atau pas sahur. Apakah shaum saya hari ini sah?? saya sangat mengahrapka
jawaban aas masalah saya. Saya ucapkan banyak terima aksih atas jawabnnya..

Wassalam

Apakah Anda Yahoo!?
Sekarang dengan penyimpanan 1GB
http://id.mail.yahoo.com/

Click here to rescue a little child from a life of poverty.
http://us.click.yahoo.com/rAWabB/gYnLAA/i1hLAA/TXWolB/TM