Salam kenal juga yah PAk Michael..

Klo udah baikan ngapain dikasih AB sgala ?? antibiotik
bs digunakan bs hasil lab faesesnya e-colinya
positif.. artinya ada bakteri e coli di pencernaan
anaknya
Darah samarnya bs jd akibat dr infeksi pencernaannya
tuh…

Ttg puyernya klo bisa ditanyakan DSAnya utk apa..
takutnya ntar puyer tsb utk memperbaiki infeksi
pencernaannya..
Klo misalnya bs browsing ke medicastore.com bisa tuh
dicari indikasi ttg obat puyernya.. sori ga bisa Bantu
browsing-kan…

Btw, klo saya sih patokannya saat anak mencret adl
behaviour si anak.. selama anak masih mau makan n
minum trus ga lemes juga masih tenang2 aja brarti blum
terlalu mengkhawatirkan kec klo anaknya ada tanda2
dehidrasi spt mata cekung, 6-8 jam ga kencing, ga mau
makan n minum lemessss bgt so perlu dibw ke RS
terdekat…

Smoga cepat baikan yah anaknya.
Uci  mamaKavin

[balita-anda] Tanya: Mencret, Hasil lab & antibiotik
Mic
Mon, 13 Feb 2006 23:22:31 -0800

Salam kenal semuanya,

Saya michael, baru bergabung hari ini. Sebelumnya
minta maaf dulu, soalnya baru bergabung udah mau
nanya2 ke moms & dads. Begini ceritanya: Anakku (usia
1.8 thn), mulai hr rabu, tgl 8 feb, bab-nya encer tp
msh ada ampas-nya. sehari bisa 3 - 4x.

Jumat, 10 feb, bab-nya mulai seperti semula, agak
padat & cuma 1 kali.
Sabtu, 11 feb, bab-nya encer lagi & hari ini sampai 7
x.
Minggu, 12 feb, masih encer, berlendir & ada darahnya.

Kondisi anakku sampai hari minggu masih ceria seperti
biasanya, makan & minum jg tetap mau. Selama mencret,
saya tdk memberikan obat apa2 ke anakku, hanya
memperbanyak kasih minum pocari.

Karena ada darah, maka senin pagi sy ambil sample
feses-nya utk di cek ke lab.
Adapun hasil lab-nya adalah sbb:
- Warna : Coklat, lembek
- Lendir (mukus) = Positif
- Darah Samar = Postif
- Leukosit = 0 - 2
- Eritrosit = 1 - 3
- Telur cacing = 0

- Darah, Nanah, E Coli, E histolytica, Ascaris
lumbricoides, Trichuris trichiura = Negatif

menurut dsa, anakku tdk ada bakteri amuba hanya
infeksi pencernaan. Akhirnya dikasih obat2 sbb: - 10
bungkus puyer yg hasil racikan dari biodiar (3
tablet), cobazim 1000 (3 kapsul), trimoxsul (3
tablet).

- lacto-b (10 sachet)

Saya tdk memberikan puyer ke anakku, krn masih ragu
apakah perlu antibiotik atau tdk.

Saya hanya memberikan 1 bungkus lacto-b ke anakku.
Tadi pagi bab anakku udah mulai berbentuk & udah gak
ada darah.

Yg ingin saya tanyakan :

1. Jika dilihat dari hasil lab, apakah saya harus
memberikan puyer antibiotik tsb ke anakku ?

2. Apa yg dimaksud dgn Darah Samar ?

Mohon pencerahan dari moms & dads, terima kasih atas
perhatiannya.

Salam,
Michael