sebelumnya peace yaa....

betul kakak intan...

1. tujuan si pembuat iklan yg awalnay untuk nunjukkin bahwa dirinay lebih
unggul jadi gak kena
====
justru krn iklannya tdk menjatuhkan tapi mendongkrak konsumen agar
tersadar dr tidurnya selama ini, yah kyk kita aja baru sadar klo minum
obat itu kudu rational,susah memang menghilangkan mitos2 lama tapi ini
kudu...

2. iklan jadi bersifat lebih men-reminding pada kompetitor....
===============
inilah bedanya..bukan cemen begini iklannya ahamay....makanya sblm nonton
jgn komen dulu :p

3. kompetitor jadi gak perlu bikin iklan yg sifatnya hanya reminder..
hemat
ongkos produksi boooo
=================
ngga juga..Adnoh msh reminder tuh...disinilah yg kita serang....hehehhehe

"intan dima" <[EMAIL PROTECTED]>
05/04/2006 02:37 PM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

<balita-anda@balita-anda.com>
cc

Subject
[balita-anda] persaingan  merek

saya hobi marketing lho :)
dulu belajar juga.. tapi gak sampe expert

intinya, kalo mo aplikasi "P" yg keempat (promotion), jika konteksnya mo
nyindir kompetitor, harus diliat, kompetitor yg bagemana yg disindir..

kalo kompetitor kelas kacangan oke lahhh
tapi kalo kelas macan kayak _honda_, wah, bisa salah langkah.. biasanya
strategi pemasaran seperti ini suka gak kena sasaran...
karena:

[...]

masalah _honda_ sebegai generic brand, selama _honda_ memang masih kuat
akan
kualitas produknya, ini masih jadi keunggulan _honda_....

lain halnya kalo generic brand seperti _ODOL_.... odol ini dulunya nama
merek, tapi jadi generik brand.... akibat mereka ini dah bangkrut dan gak
keluar lagi, setiap kali orang belanja odol, dikasinya _closeup_ or
_pepsodent_

_softex_  sedikit berbeda, softex ini bisa dibilab pembalut wanita palking

tua di indonesia... dan karena kalah persaingan, softex skg hanya memegang

pangsa pasar yg relatif kecil.....

tp gpp, aku tetep tunggu iklannya.... yamaha dan honda sama2 dari negara
nippon... saya juag kerja sama orang nippon..... tapi tetepppppppppp aja
nasibnya sama... teteppppppp aja ngumpulnya di BA sini, teteppppppppppp
aja
kita gak pernah ngumpul untuk beli baju di butik _HUGO BOSS_ di plaza
Indonesia....

damai aja lah.... boss jg gak ngeliat kita tumpah darah disini ngunggulin
merek tertentu

hiiihihihi