makasih banyak M' Sylvia saya akan ikuti sarannya untuk  memberikan vit C
nya biar lebih fit .... thank You ya ...

"Sylvia Radjawane" <[EMAIL PROTECTED]>
05/05/2006 10:23 AM
Please respond to balita-anda

        To:     balita-anda@balita-anda.com
        cc:     [EMAIL PROTECTED]
        Subject:        Re: [balita-anda] MIMISAN Help ...

Hi pak Tommy,

Anak saya Jovan juga pernah beberapa kali mimisan.  Waktu itu karena
memang
dia baru asyik berpanas-panas ria di luar rumah.
Selama penyebab mimisan karena faktor lingkungan luar (mis. cuaca)
seharusnya sih nggak membahayakan. Bisa juga sih penyebab mimisan karena
daerah kepalanya ada yang terbentur or aktivitas 'mengorek' hidung, dll.

Perlu observe extra kalau sering kejadiannya, area kepala yang terbentur,
bukan karena aktivitas berpanas-panas ria, tiap kali mimisan sampai
berpuluh
menit berlangsungnya, jumlah darah yang ke luar banyak atau sukar
berhentinya... kadang yang seperti ini bahkan perlu pemeriksaan medis
lebih
lanjut untuk tahu penyebab pendarahan posterior seperti ini.

Nggak semua anak kecil ngalami mimisan karena memang memang nggak semua
punya pembuluh darah di hidungnya yang masih 'tipis' atau kemampuan
adapatasi dengan perubahan iklim cuaca yang masih tahap 'belajar'.

Pertolongan pertama untuk mimisan memang segera menghentikan aliran
darahnya. Posisikan anaknya duduk condong ke depan (jangan berbaring
terlentang ya), pencet hidungnya dan buka mulutnya.  Kalau saya suka pakai
kacang polong beku dalam kantung plastik kecil yang baru diambil dari
kulkas
lalu tempelkan di area hidung.  Sekalian kasih semangkuk ice cream  yang
buat Jovan nyaman and tambah 'adem' :).... nggak sampai bermenit-menit,
sudah berhenti mimisannya.

Pencegahannya? Perbanyak aja menu makanan anak dengan nurtiris yang kaya
zat
besi, vitamin C or Zn (daging merah, sayur bayam, kacang-kacangan, buah,
dll.)

cheers,
Sylvia - mum to Jovan & Rena

On 5/5/06, [EMAIL PROTECTED]
<[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> kemarin anak saya mimisan , itu biasanya kenapa
> ya kalau mimisan muncul (anak sehat, ngk panas), apa yang harus
> dilakukandan dihindari (preventive action)  kalau anak mimisan, ada yang
> punya pengalaman ? tks b4

<deleted>

AXA-Services Indonesia
Tommy Permana
Underwriting

MENARA JAMSOSTEK, Lt. 11 Jl. Gatot Subroto No. 38  Jakarta Selatan 12710
Tel: 62-21-52961988
Fax: 62-21-52961966
e-mail: [EMAIL PROTECTED]

Disclaimer:
This Message is confidential; its contents does not constitute a
commitment by AXA Services  Indonesia, expect where provided for in a
written agreement between you and AXA Services Indonesia. Any unauthorized
disclosure, use or dissemination of the content, either whole or partial,
is prohibited. If you are not the intended recipient of the message,
please notify the sender immediately.

Kirim email ke