Pak Yana.... Cerita aja yaa..

Saya juga baru aja berhasil nyapih anak saya........
Dan senengnya, nyapihnya ga pake gontok2an, ga pake cara nenennya
dikasih obat merah atau macem2 gitu.. Alhamdulillah banget.. Padahal
tdnya udah ngebayangin bakalan susah nyapih krn nabiel tuh nenennya kuat
padahal ASInya udah kering. Jadinya mentil gitu..

Memang jauh2 hari udah bilang ke dia "abiel nnt klo udah 2 thn jgn nenen
lg ya.. nenennya buat ade'nya nnt, abiel khan udah besar, bukannya ibu
ga sayang lg, tp abiel udah besar"
Pokoknya asal nenenin dia, aku ajak omong gitu aja..

Nah seminggu setelah ulang thn dia yg ke2 khan diadain syukuran. Malam
sebelum syukuran masih nenen tuh dia, aku bilang "de' nenennya terakhir
malam ini ya.. besok malam minum susu botol aja ya, sama bobo' peluk"
Ehh bener lhoo.. malemnya dia ga minta nenen.. Dikasih susu botol aja,
trus ditepuk2 bobo' deh.. Seneng bgt.. tyt dia ngerti..
Besok2nya jg gitu.. ga nenen lg.. cuma sempet hr ke-3 dia minta lg,
kangen kali, wong saya jg kangen nenenin dia.. tp setelah dijelasin dia
mau dikasih susu botol.
Sampe skrg deh dah sebulan lebih.....alhamdulillah :)

Emang krn disapih ini, susunya jd boros, krn dia biasa bangun 2 - 3
kali, biasanya langsung tempelin aja ke nenen, skrg dikasih susu botol
dikit2. Tp lama2 dikasih air putih mau..
Trus skrg malah tidurnya ga terbangun2, langsung tidur sampe pagi.. beda
bgt pas dia masih nenen dulu bisa 2- 3 kali bangun..
Gitu aja.. Maaf ya jd kepanjangan.. Dede'nya diajak komunikasi aja terus
pak..

Regards,

Kartika Nusantari
Environment Section